Satpol PP Depok Akan Tertibkan Penertiban APK Secara Serentak

0
187

APK melangardepoktren.com–Semakin dekatnya Pemilihan Umum tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, saat ini banyak ditemui Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang disembarang tempat. Hal tersebut memaksa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok untuk bertindak tegas menertibkan alat tersebut yang terdapat di tempat umum.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan dimana saja lokasi yang tepat untuk pemasangan APK. Namun saat ini masih banyak yang melanggar. Sebelumnya Satpol PP Kota Depok telah melakukan penertiban di beberapa titik.

“Kami sudah menertibkan APK di Jalan Kartini, Juanda, dan beberapa titik lainnya. Namun kedepannya ingin serentak dilakukan hingga ke tingkat kecamatan,” tutur Nina Suzana saat ditemui di Ruangan Kerjanya, Jumat (21/2).

Pihaknya sudah mengajukan rencana tersebut ke KPU dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Dan sudah ditanggapi dengan baik. Kemarin (20/02/2014), Satpol PP Kota Depok bersama KPU Kota Depok, Panwaslu, Camat, Rantib se-Kota Depok telah melakukan rapat.

“Hasil rapat akan ditetapkan surat rekomendasi terlebih dahulu secara menyeluruh agar penertiban ini nantinya tidak menimbulkan kesalahpahaman,” tambah Mantan Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok.

Menurutnya, hari ini surat keterangannya akan di keluarkan oleh Panwaslu dan disampaikan ke KPU. Pihak KPU sendiri akan menyampaikan ke Pemkot Depok dan seluruh Partai Politik. Nantinya akan diberikan batas waktu untuk pencopopat APK yang melanggar.

“Jika sampai batas waktu yang ditentukan tetap ditemui pelanggaran. Kami bersama Satpol PP Kecamatan dan seluruh aparat kecamatan akan bergabung melakukan operasi bersama diseluruh lokasi, tanpa terkecuali. Rencananya akan dilakukan pada bulan Maret mendatang,” tutup Kasatpol PP wanita pertama di Depok ini. @dewi

 513 total views

LEAVE A REPLY