Hujan Turun, Drainase Sudah Ditata, Jalan Margonda Tetap Banjir

0
477

Banjir-Margonda000depoktren.com-Hujan yang mengguyur sejak pagi hingga saat ini menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air alias banjir di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (22/2). Ketinggian air mencapai 30-50 centimeter bahkan lebih. Akibatnya, banyak kendaraan yang mogok dan arus lalu lintas pun menjadi semerawut dan macet total.

Titik genangan air yang cukup parah juga diakibatkan meluapnya Kali Cabang Tengah yang tumpah ke Jalan Margonda terdapat di depan SPBU Margonda dekat Depok Town Square (Detos). Lalu banjir juga terdapat di depan Rumah Makan Mang Kabayan, di depan kampus LIA dan di depan Mal Depok. ”Banjir di SPBU dekat Detos cukup tinggi dan sudah tidak bisa lagi dilewati,” kata Maladi, pengendara mobil yang mogok terjebak banjir di SPBU Margonda.

”Dulu Depok tidak pernah banjir seperti ini,” sambung Faldi Said, seorang warga yang tinggal di Jalan Margonda. ”Padahal baru saja drainasenya ditata tapi tetap saja banjir, ngga ada bedanya ditata dan tidak ditata drainasenya,” tutur Faldi kesal.

Menuurt Faldi, proyek penataan drainase yang baru saja Pemeritah Kota (Pemkot) Depok kerjakan dengan biaya miliaran rupiah di sepanjang jalan Margonda itu sia-sia karena ternyata tidak berhasil menampung air hujan yang tak henti-hentinya sampai berita ini diturunkan.

”Proyek penataan drainase gagal, tidak ada pengaruhnya dengan sebelum ditata. Banjir juga karena meluapnya Kali Cabang Tengah yang berada di atas Jalan Margonda. Di beberapa titik Kali Cabang Tengah telah terjadi penyempitan bahkan Mal Detos berdiri diatas Kali Cabang Tengah,” pungkas Hendra, anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok yang terjun membantu kendaraan-kendaraan yang mogok akibat terjebak banjir.

Beberapa petugas dari Satlantas Polresta Depok juga terjun untuk membantu pengendara mobil yang mogok terjebak dalam genangan air serta berusaha mengurai kemacetan yang terjadi. ”Saat ini, sejumlah personil telah kami kerahkan untuk mengurai kemacetan akibat adanya genangan air di sejumlah titik,” kata Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Kristanto Yoga. @sagita

 1,519 total views

LEAVE A REPLY