Pengelola Dilaporkan ‘Mencuri’ Material Bekas Kebakaran Pasar Cisalak

0
804

Terbakar-Pasar-Cisalak-Depok-Ist-415x260depoktren.com-Kebakaran Pasar Cisalak, Cimanggis, berbuntut kasus hukum. Pemkot Depok siap melaporkan pihak swasta pengembang dan pengelola Pasar Cisalak ke polisi karena diduga ‘mencuri’ material-material bekas kebakaran Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok.

Hal itu diungkapkan Kasubag TU UPT Pasar Cisalak Dinas Pasar Koperasi UMKM (Dispaskop) Depok, M. Yusuf. ”Saya telah direkomendasi Sekda Pemkot Depok Etty Suryahati untuk melaporkannya ke polisi. PT R3R sebagai pengembang kami laporkan ke polisi karena mengambil aset Pemkot Depok,” ujar Yusuf seusai acara Maulid Nabi Muhammad di Balaikota, Depok, Ahad (23/2).

”Swasta itu kewenangannya sebatas hak tagih uang kios/los,” tegas Yusuf yang menjelaskan, kasus itu diawali kebakaran Pasar Cisalak pada 30 Mei 2013. Selama penyelidikan polisi, lokasi ditiadakan aktifitas. Namun pada 11-14 Februari 2014 di lokasi kebakaran Blok A ada kegiatan pembongkaran/pemotongan besi baja bangunan. Kegiatan inilah yang minta dihentikan lalu dilaporkan ke polisi, seperti surat Dispaskop UMKM tertanggal 14 Februari ditandatangani Sekdispaskop Solihin S Yusuf.

Perselisihan itu, kata Yusuf, diawali pembangunan 863 kios dan los Pasar Cisalak tahun 2003. Pada 1 Oktober 2003, diselesaikan 108 kios/los oleh PT Piranti Harun Lestari dan PT Reka Tiga Er lalu diserahkan Pemkab Bogor ke Pemkot Depok Cq Walikota Depok Badrul Kamal.

”Yang jelas, hasil forensik Mabes Polri soal penyebab kebakaran belum ada tapi ada kegiatan pengambilan barang dalam bangunan bekas kebakaran dan inilah yang kami laporkan ke polisi,” tandas Yusuf. @tono

 2,119 total views

LEAVE A REPLY