Pemerintah Srilanka Studi Banding Ke Pemerintah Depok Terkait Pemungutan Pajak, Rencana Pembangunan Daerah, & Pengelolaan Sampah.

0
739

pemkot

depoktren.com – Senin (24/2/2014) Sekretaris Daerah Kota Depok Hj. Etty Suryahti, MSi menerima kedatangan delegasi Pemerintah Srilanka di Balaikota Depok. Delegasi Pemerintah Srilanka berjumlah 21 orang berkunjung ke Kota Depok untuk melakukan studi banding. Mereka terdiri dari Ketua DPRD, sejumlah anggota DPRD, dan beberapa Walikota.  Studi banding dilakukan untuk mengetahui ssistem Pemerintahan di Kota Depok, membandingkan dengan sistem di negara mereka. Beberapa hal yang menjadi konsentrasi untuk mereka pelajari adalah, pemungutan pajak di Kota Depok, Rencana Pembangunan daerah di Kota Depok, dan pengelolaan sampah di Kota Depok.

 

Sekretaris Daerah Kota Depok, Etty Suryahati, MSi, menyambut dengan hangat kedatangan delegasi Srilanka. Sekretaris Daerah menjelaskan secara keseluruhan tentang Kota Depok. Luas wilayah, jumlah penduduk,Visi- Misi Kota Depok, system Pemerinntahan dan beberapa hal penting lainnya.

Etty Suryahati juga menjawab beberapa pertanyaan, salah satunya, mengenai cara Pemilihan Walikota di Indonesia, tentang APBD, dan mengetasi permasalahan sampah di Kota Depok.

Etty berharap semoga kunjungan kerja delegasi Srilanka mendapatkan ilmu, dari studi banding yang dilakukan di Kota Depok dan di Kota lain di Indonesia. “Semoga silaturahmi antar Pemerintah Kota dari negara yang berbeda dapat terjalin dengan baik, “tuturnya.

 

MR. A.W Sadqul Ameen LL.B, Director Civil Aviation Authority of Sri Lanka, mengatakan “sangat senang, dapat melakukan studi banding ke Depok. Terimakasih telah menyambut kedatangan kami dengan baik. Kunjungan kerja ke Depok dan Jakarta telah tertulis dalam rencana tahunan kami. Kami mengetahui Kota Depok, dengan penduduknya yang ramah, dan religius. Dari kunjungan ini, kami telah mendapatkan pengetahuan tentang sistem pemerintahan yang ada di Kota Depok, dari semua OPD nya, bagaimana mengumpulkan pajak, bagaimana merenanakan pembangunan. Kami juga menemukan hal yang menarik dari Porgram ODNR dan ODNC yang dilaksanakan setiap hari Selasa, dan hal-hal lain yang sudah dijelaskan. Semoga hubungan antar kota dari beda negara dapat terjalin dengan baik, “tuturnya.

(anbf)

 1,910 total views

LEAVE A REPLY