Walikota Depok Ikut Deklarasi Gerakan Indonesia Peduli Sampah di Surabaya

0
240

peduli sampah

depoktren.com – Program Depok Hijau merupakan salah satu program unggulan Kota Depok. Di bawah kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail, program ini sangat dijalankan dengan serius.

Tepatnya Senin lalu, (24/2/2014), bertempat di kantor Walikota Surabaya, Nur Mahmudi ikut menandatangani deklarasi Gerakan Indonesia Peduli Sampah untuk mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020.

Penandatanganan deklarasi ini dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Peduli Sampah (HPS) 2014 secara nasional.

Deklarasi dengan mengambil tema “Gerakan Indonesia Peduli Sampah Menuju Masyarakat Berbudaya 3R (reduce, reusedan recycle) untuk Kesejahteraan Masyarakat” ini merupakan komitmen lebih dari 30 bupati dan walikota, dunia usaha dan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia peduli sampah melalui pelaksanaan 3R.

Menteri Lingkungan Hidup, Balthasar Kambuaya, menyatakan daya saing bangsa ini sangat tergantung kepada kualitas Sumber Daya Manusia yang kita miliki. Kita hanya bisa memiliki generasi bangsa ini yang berkualitas cukup baik kalau mereka bisa hidup dalam lingkungan yang baik, makan makanan yang sehat, minum air yang sehat, menghirup udara yang segar dan sehat.

“Tanggungjawab kita semua sekarang ini bagaimana mempersiapkan generasi muda indonesia ini kedepan  dalam kaitan yang kita harus lakukan untuk mampu bersaing,” katanya.

Pemerintah Kota Depok sendiri terus berupaya untuk mengatasi permasalahan sampah. Walikota mendorong peran aktif   masyarakat  untuk ukut mengatasai permasalahan sampah. Peran tersebut  melaui pemilahan dan pengolahan sampah di bank-bank sampah yang sudah banyak berdiri di seluruh wilayah Kota Depok.

(anbf)

 520 total views

LEAVE A REPLY