Mesin Laundry Koin Mulai Dibuka di Depok

0
422

mesin laundry

depoktren.com – Mesinlaundry.com (penyedia kebutuhan bisnis laundry) kembali meresmikan gerai baru untuk laundry koin yang mengusung metode self service (pelayanan diri sendiri oleh konsumen). Kali ini mereka kembali menjamah kota Depok, di mana tahun lalu sudah dibuka, yang tidak hanya berkonsep self service tetapi juga dilengkapi dengan kafe di apartemen Taman Melati.

Lokasi untuk gerai terbaru ini berada di D’Mall, Depok. Tidak hanya menyediakan 5 unit mesin laundry koin IPSO (merek mesin laundry koin asal Amerika Serikat), tetapi juga training center dan fasilitas Wifi.

“Komunitas di Depok sangat menjanjikan. Saya optimistis bisnis ini bisa berkembang dengan baik di Indonesia, seperti di negara-negara lain,” ujar Mike Schoeb, CEO & President of Alliance Laundry Systems (produsen IPSO) pada acara peresmian Gerai Laundry Koin dan IPSO Training Center di Depok, Selasa (25/2).

Senada dengan Mike, Helmy Chandra, CEO Mesinlaundry.com, juga mengutarakan optimismenya terhadap bisnis laundry koin di Depok. Menurutnya, Depok merupakan kota satelit yang cukup pesat pembangunannya dan merupakan daerah hunian dari para pekerja di Jakarta.

Ribuan mahasiswa juga banyak menyewa apartemen atau kamar kost di Depok dan sekitarnya. Untuk pembukaan IPSO Training Center sendiri juga dirasa tepat agar membantu para calon pengusaha laundry koin.

“Dengan potensi berkembangnya bisnis properti seperti, apartemen, perumahan dan hotel di sekitar D’Mall cukup menjanjikan untuk dibukanya laundry training center,” kata Helmy.

IPSO training center yang sudah dijalankan semenjak 2008, tidak hanya mengajarkan kemampuan mengoperasikan fitur-fitur di mesin IPSO, tetapi juga masalah-masalah teknis lainnya.

“Untuk pengajarnya kita memiliki pengajar yang berpengalaman di bidang laundry. Ada yang berpengalaman di laundry hotel, rumah sakit dan lainnya. Disesuaikan saja dengan kebutuhan bisnis para calon pengusaha laundry koin,” terangnya.

Mesin mencuci dan mengeringkan merek IPSO yang digunakan di gerai baru memiliki kapasitas 6 kg. Mesin laundry koin IPSO ini bekerja selama 25-30 menit untuk mencuci, kemudian mengeringkan selama 30-45 menit. Untuk 6 kg pakaian dibutuhkan sekitar 2-3 koin dimana masing-masing koin seharga Rp 10.000-15.000 (harga tergantung kebijakan pemilik usahanya).

(anbf)

 

 1,237 total views

LEAVE A REPLY