Bank Sampah Award 2014

0
271

2014-02-26 16.46.19

depoktren.com – Penguru s Bank Sampah se-Kelurahan Mekarsari berkumpul di Rumah Makan Ayam Tulang Lepas, Jl. Raya Bogor Km 30 pada Rabu (26/2/2014). Mereka berkumpul guna mengikuti acara Bank SAmpah Award 2014 yang dicetus oleh Unit Pemberdayaan Perempuan (Upuan) PKS Mekarsari.

Bank Sampah Award digagas oleh Upuan PKS Mekarsari untuk memberikan penghargaan kepada para pengurus bank sampah yang ada di Kelurahan Mekarsari. Ka Upuan, Octavianti, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bank Sampah Award dibagi dalam 3 (tiga) Kategori, yaitu:

1. Kategori Pertama : bank sampah dengan jumlah nasabah terbanyak, terbagi dalam juara I, II, dan III

2. Kategori Kedua : bank sampah dengan jumlah omset terbesar, terbagi dalam juara I, II, dan III

3. Kategori Ketiga (perorangan) : nasabah dengan jumlah tabungan terbanyak, terbagi dalam juara I, II, dan III

Para peraih kategori tersebut akan mendapatkan penghargaan berupa piala dan bingkisan dari panitia penyelenggara.

Diharapkan dengan adanya Bank Sampah Award dapat menjadi motivasi bagi segenap pengurus dan nasabah bank sampah di kelurahan Mekarsari. Dengan adanya bank sampah, sesuai program pemerintah Kota Depok agar kedepannya tidak ada UPS (Unit Pembuangan Sampah) karena masyarakat mampu mengelola sampahnya sendiri. Dipihak warga juga diharapkan mampu menjaga kebersihan tempat tinggal sehingga memiliki lingkungan yang bersih dan sehat.

Bank Sampah Award 2014 dimulai pukul 16:00 WIB, acara diawali dengan registrasi peserta sebanyak 81 orang, pembukaan oleh panitia, pembacaan surat al-qur’an oleh Muhammad Nasrul (siswa kelas 2 SMPIT Attaufiq Kel. Harjamukti Kec. Cimanggis), sambutan Ka.Upuan PKS Mekarsari oleh Octavianti, sambutan Caleg DPRD oleh H. Ihsan Abdul Rosyid, sambutan Caleg DPRD Provinsi Jabar oleh Ibu Izzah Mutia, dilanjutkan acara inti, pembagian piala dan bingkisan. Acara ditutup dengan makan bersama, berakhir pukul 18.00 WIB sebelum adzan maghrib berkumandang.

(anbf)

 733 total views

LEAVE A REPLY