Reality show Mencari Calon Entrepreneur Indonesia

0
308

Juri Berani Jadi Miliarderdepoktren.com-Berani Jadi Milyarder adalah sebuah program reality show terbaru di Metro TV yang mengajak mereka yang ingin mandiri berwiraswasta. Program ini terbuka bagi siapa saja yang berusia 35 tahun ke atas, baik yang baru akan memulai usaha, mereka yang telah memiliki usaha dan ingin mengembangkannya, atau bahkan bagi mereka yang pernah memiliki usaha dan mengalami kegagalan atau pailit dan ingin mencoba lagi.

Terbuka untuk perorangan maupun kelompok. Hanya dengan bermodalkan kemauan, kreatifitas dan kesungguhan, setiap peserta perorangan atau kelompok harus menuangkan ide dan konsep bisnisnya menjadi sebuah proposal bisnis serta mempresentasikannya dihadapan para Komisioner.

Dengan pendampingan dan pinjaman modal usaha hingga 1 Milyar, pendaftar ditantang untuk berkompetisi di acara ini. Modal usaha tersebut digunakan untuk merealisasikan proposal bisnis yang telah dibuat. Proposal bisnis yang diajukan harus mencakup aspek-aspek penilaian sebagai: Bisnis yang potensial, Kreatif, Orisinil, Berkesinambungan, Menguntungkan serta Menyerap banyak tenaga kerja Metro TV akan hadir di 10 kota besar dan akan melakukan seleksi sehingga terpilih 1 pemenang di setiap kotanya.

Program yang rencananya akan tayang setiap minggunya ini akan melahirkan 1 enterpreneur setiap bulannya. Sementara itu, kota pertama yang didatangi Metro TV adalah Makassar dimana proses penyaringan peserta diselenggarakan di Menara Bosowa, Makassar.Tim Berani Jadi Milyarder akan hadir mulai tanggal 24 Februari 2014 pukul 09.00 hingga tanggal 25 Februari 2014 pukul 12.00 WITA.

Pada tanggal tersebut proses seleksi akan didahului dengan Seminar Wirausaha di Ballroom Menara Bosowa, penyaringan hingga mencapai 30 peserta yang akan mempresentasikan proposal bisnisnya hingga akhirnya menjadi 10 peserta yang akan di survey oleh tim Berani Menjadi Milyarder.

Setelah dilakukan survey, barulah ke 10 peserta tersebut mempresentasikan kembali proposal bisnisnya hingga Komisioner memutuskan hasil akhir 3 orang pemenang yang berasal dari kota Makassar.
Setiap proposal akan diseleksi oleh Dewan Komisioner yang terdiri dari para profesional di bidangnya. Siapa saja mereka?.

Suryopratomo, Direktur Pemberitaan Metro TV. Lulusan S2 IPB ini sempat berpikir menjadi seorang bankir, namun karena kecintaannya terhadap sepak bola membuat Bung Tommy memilih menjadi wartawan olahraga. Karirnya sudah malang melintang di dunia media massa. Kini, ia banyak bergelut di dunia pemberitaan ekonomi dengan menjadi pembawa acara di program “Economic Challenges” Metro TV. Dengan kemampuan, wawasan, dan pengalamannya, Suryopratomo juga menjadi sumber inspirasi dan referensi lewat program editorial Metro TV dan tulisannya di metrotvnews.com “Metro TV Views”

Dedi Tedja,Pengusaha Senior. Lahir dari orangtua seorang pengusaha sukses di Cirebon, Dedy Tedja memulai usaha secara otodidak di dunia bisnis otomotif. Dedi Tedja dianggap memiliki insting bisnis tajam dengan memanfaatkan peluang-peluang dan jaringan yang ia miliki. Tak jarang ia menjadi tempat untuk bertanya bagi pelaku bisnis yang mengalami kesulitan dalam menjalankan usahanya. Kini ia memiliki jaringan penjualan otomotif dan properti yang tersebar di seluruh Indonesia

Sadikin Aksa, Managing Director Bosowa. Menerima didikan dari orangtuanya sejak kecil untuk selalu bekerja keras. Setamat dari studinya di Amerika Serikat, memulai bisnis dengan mengelola usaha suku cadang kendaraan milik keluarga. Dalam usia yang terbilang muda, Sadikin Aksa kini dipercaya menjalankan roda bisnis korporasi Bosowa sebagai Managing Director.

Glen Glenardi, President Director Bank Bukopin. Sarjana Ekonomi dari Universitas Jayabaya dan Pasca Sarjana dari IPB ini mengawali karir sebagai Account Executive di sebuah perusahaan advertising. Suatu hari ia menerima telepon salah sambung yang menawarinya tes di Bank Bukopin. Tanpa berpikir panjang, Glen menjalani tes di Bank Bukopin. Dimulailah perjalanan karirnya di Bank Bukopin. Berbagai posisi telah dijalaninya hingga beliau mencapai titik puncak sebagai President Director. @sagita

 1,030 total views

LEAVE A REPLY