UI dan UP Jadi Target Peredaran Ganja

0
242

ganja

depoktren.com – Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri berhasil menyita setengah ton ganja siap edar dari sindikat ganja Tangerang. Namun, ternyata sindikat ini sudah berhasil mengedarkan narkoba sebanyak 100 kg lebih ke kampus-kampus di Depok.
“Sekitar 100 kg sudah mereka edarkan,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Arman Depari, Kamis (27/2/2014).
Hal itu dibenarkan Kasubnit I Subdit I Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Kompol Dodi Suryadin. Dodi menjelaskan, dari 550 kg ganja yang dibawa dari Aceh, 350 kg disimpan di Tangerang dan disimpan di Cikupa oleh TF dan AN. Sedangkan, 200 kg ganja dibawa ke Depok untuk diedarkan oleh AJ.
“Saat ditangkap, ganja di Depok tersisa 84 kg. Sisanya sudah dijual,” kata Dodi.
Dodi menjelaskan, sekitar 116 kg ganja sudah diedarkan oleh AJ. AJ mengedarkan ke kampus-kampus di kawasan Depok. “Tersangka mengedarkannya ke Universitas Indonesia dan ke Universitas Pancasila,” ungkap Dodi.
Dalam aksinya, AJ mendapatkan upah Rp 100 ribu per kilogram dari ganja yang diedarkan. Sekali membawa, AJ hanya boleh membawa maksimal 6 kg ganja. “Tapi, dia mendapat fasilitas lain seperti motor dan tempat tinggal berupa kontrakan,” tandas Dodi.

(anbf)

 771 total views

LEAVE A REPLY