Polres Depok Bekuk Penimbun BBM

0
163

solar

depoktren.com – Aparat kepolisian Resor Kota Depok berhasil membongkar aksi penimbun bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dengan modus modifikasi mobil. Rencananya, pelaku ingin menjual kembali solar tersebut dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Achmad Kartiko mengatakan, dari kasus ini pihaknya mengamankan dua pelaku masing-masing Jaspen dan Andre, pengemudi mobil Isuzu Panther B 2320 FB berisi 300 liter solar.

“Solar tersebut disimpan rapih dalam tangki yang telah dimodifikasi di ruang tengah mobil. Pelaku mengisinya dari tiga SPBU. Mereka diamankan saat tengah melintas di kawasan Cinere Depok,” ungkap Kartiko pada wartawan.

Lebih lanjut Kartiko menambahkan, pihaknya tengah mengembangkan kasus ini dengan mendatangi lokasi penampungan. Beberapa barang bukti juga telah disita petugas.

“Pasal yg digunakan Pasal 55 UU RI No. 22 tahun 2001 tentang Migas. Sampai saat ini anggota kami masih terus melakukan pengembangan. Nanti setelah itu baru bisa kami jelaskan secara lengkap,” kata Kartiko.

(anbf)

 428 total views

LEAVE A REPLY