Walikota Depok Olahraga dan Sarapan Bareng SDN Anyelir 1 Depok dengan Menu ODNR

0
639

anyelir

depoktren.com – Beberapa waktu lalu Hari Gizi Nasional (HGN) dan Pekan Sarapan Nasional (PESAN) diperingati Kota Depok di aula lantai 1 Balaikota dengan melakukan sarapan bersama, Kepala UPT Pendidikan, Kesehatan, Perwakilan Siswa se-Kota Depok, dengan Walikota. Pekan sarapan nasional yang bertujuan untuk memberikan penyadaran dan memberikan informasi akan pentingnya sarapan bagi tubuh. Sarapan dan olahraga bersama bersama oleh anak- anak SDN Anyelir 1 dengan Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il.

Jum`at, (28/2) Sejak pagi anak-anak SDN Anyelir 1 Kota Depok sudah berkumpul dan terlihat begitu bersemangat, karena ingin berolahraga bersama dan melakukan sarapan bersama dengan Walikota. Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il datang ke SDN Anyelir 1 Depok untuk melakukan olahraga bersama dan melakukan sarapan bersama dengan para siswa SDN Anyelir 1 Depok. Setelah berolahraga, para siswa tersebut mulai melakukan sarapan bersama ditemani Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila. Ada sesuatu yang unik, dari sarapan ini, karena sumber karbohidrat nya ODNR (non beras). Menu sarapan bersama menggunakan kentang sebagai sumber karbohidratnya, tentunya, dilengkapi denga lauk pauk yang bergizi seimbang, juga ditambah dengan buah.

Sarapan adalah kegiatan makan dari pukul 06.00  hingga pukul 09.00 WIB. Sangat penting dilakukan oleh manusia. Penting sekali dilakukan oleh siswa, karena dapat menambah konsentrasi belajar, dan mendukung masa pertumbuhan. Bayangkan, jika seorang siswa tidak sarapan terlebih dahulu sebelum memulai belajar disekolah, ia akan merasa gelisah, lemas, pusing, saat menerima pelajaran dan merasa sangat lapar. Tetapi jika sarapan dilakukan siswa sebelum masuk sekolah, maka akan dapat berkonsentrasi ketika menerima pelajaran dari guru, siswa akan energik, aktif dan bersemangat.

“Semoga dengan dilakukanya olahraga bersama akan menambah kebugaran tubuh anak-anak dan guru di SDN Anyerir 1 Depok”. Nur Mahmudi Isma`il berharap “dengan dilakukannya, sarapan bersama ini, anak-anak akan tau pentingnya sarapan, terbiasa melakukan sarapan sebelum berangkat ke sekolah. Para Guru dan oramgtua, bertugas mengajak anak-anak agar menyukai saturan, dengan sosialisasi dan ajakan yang dapat menarik anak-anak. Sarapan sangat penting dilakukan anak-anak untuk dapat meningkatkan konsentrasi dalam belajar, karena perutnya tidak dalam keadaan kosong. Jika sudah sarapan, energy dapat dihasilkan dan dapat meningkatkan konsentrasi belajar. Sarapan dengan sumber karbohidrat selain beras (ODNR), dimaksudkan agar anak-anak tidak mengkonsumsi Karbohidrat dengan GKI tinggi. Karena karbohidrat dengan GKI tinggi, dapat meningkatkan resiko diabetes, dan menyebabkan rasa kantuk jika dikonsumsi berlebihan, “tuturnya.

Disela-sela setelah melakukan olahraga bersama Walikota melihat anak-anak yang sedang memainkan Gending Jawa dengan lagu gundul-gundul pacul dengan indah. Walikota ikut serta mencoba memukul  Gendig Jawa bersama anak-anak ini. Kesenian Gending Jawa menjadi salah satu ekstrakuliuler di sekolah SDN Anyelir 1 Depok. Turut hadir dalam acara olahraga dan sarapan bersama ini, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila, Kepala Sekolah SDN Anyelir 1 Depok Suryana, M.Pd, Para Guru dan Siswa SDN Anyelir 1 Depok, Lurah, Camat Pancoran Mas Lienda Nurdianny.

(anbf)

 

 1,229 total views

LEAVE A REPLY