Ribuan Pelajar Ikuti Kegiatan Lintas Alam Kampanye Damai

0
243

SANYO DIGITAL CAMERAdepoktren.com-Berhadiah jutaan rupiah, ribuan pelajar se Kota Depok mengikuti kegiatan lintas alam pelajar yang digelar Pergerakan Muda Mudi Depok (PMMD). Kegiatan yang mengusung tema “Jadikan Alam Sebagai Alat Pemersatu Bangsa” ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh elemen pemuda khusunya pelajar untuk turut ambil bagian menjaga alam.

”Kegiatan lintas alam yang diikuti para pelajar se Kota Depok ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap maraknya aksi tawuran antarpelajar,”ujar Ketua Umum PMMD Depok, Muhammad Kahfi, saat melepas kegiatan lintas alam pelajar di Sub Terminal Sawangan, Kelurahan Sawangan, Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (2/3).

Kegiatan ini, lanjutnya juga kami maksudkan sebagai bentuk kampanye damai antarpelajar agar mereka memiliki kegiatan yang positif. Selain itu kegiatan lintas alam ini juga dilakukan sebagai langkah silaturahmi pelajar dan antar generasi muda, yang mana silaturahmi fisik itu tergerus dengan banyaknya media sosial yang memjamur dan menyebabkan tergerusnya hubungan sosial sesama pelajar dan pemuda.

Selain itu, kegiatan lintas alam pelajar ini juga sebagai bentuk kepedulian pelajar terhadap pelesetarian alam, karena alam adalah sumber kehidupan. Namun yang tak kalah penting, sebentar lagi pemilu, PMMD berharap kegiatan ini menjadi informasi yang positif untuk pelajar dalam partisipasinya ikut serta mensukseskan pemilu 9 April mendatang.

”Kegiatan ini pun bertujuan sebagai ajang pemersatu pelajar yang ada di Depok, sesuai dengan tema yang ada bahwa jadikan alam sebagai alat pemersatu bangsa. Kami mengajak semua elemen pelajar untuk bersatu terlebih pada tahun politik seperti sekarang ini,” jelas Muhammad yang menambahkan, pelajar sebagai pemilih pemula punya andil besar dalam mensukseskan pemilu tahun ini.

Kegitan lintas alam pelajar ini berhadiah jutaan rupiah, total hadiah Rp 35 juta. Dorprez note book, sepeda, handphone, perlengkapan sekolah. Adapun juara dobagi dua katagori tingkat SMP dan SMA juara I Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta dan juara III Rp 1 juta. Jarak yang ditempuh dalam kegiatan lintas alam pelajar ini kurang lebih 20 KM dengan melewati tiga kecamatan yakni Sawangan, Bojongsari dan Cipayung. @tono/ade

 628 total views

LEAVE A REPLY