Sariyo Sabani: Anggota Pramuka Depok Siap Amankan Pemilu 2014

0
420
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, Sariyo Sabani (kedua dari kiri)
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, Sariyo Sabani (kedua dari kiri)

depoktren.com-Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, Sariyo Sabani menegaskan anggota Pramuka Depok siap untuk mengamankan pemilu pada 9 April mendatang.

”Pramuka sering kali menjadi relawan dalam kegiatan apapun tanpa memikirkan uang,” kata Sariyo, di sela-sela acara pelantikan Mabiran dan Kwaran Kecamatan Bojongsari, Depok, Jawa Barat (Jabar), Ahad (2/3).

Lebih lanjut Sariyo mengatakan, bahwa anggotanya siap ditempatkan dimana pun termasuk untuk membantu warga yang berkebutuhan khusus di area Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun begitu, kesiapannya tersebut harus dibarengi dengan permintaan dari lembaga atau instansi terkait secara resmi.

”Anggota Pramuka juga dapat difungsikan sebagai corong sosialisasi di masyarakat. Minimal mereka dapat meminta kepada orangtua mereka agar datang ke TPS, namun urusan pilihan terserah mereka. Kami menginginkan anggota Pramuka di Depok ini dapat bermanfaat bagi orang banyak,” jelas Sariyo.

Mantan Kasapol PP Kota Depok mengungkapkan, anggota Pramuka di Depok yang telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) mencapai 70 ribu. ”Mereka setingkat SLTA atau golongan penegak, kalau keseluruhan mencapai 130 ribu. Termasuk kami juga siap ketika diminta untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang menyalahi aturan, namun itu tentunya sesuai prosedur,” tutur Sariyo.

Anggota Pramuka Depok, juga siap jika diminta untuk mengawasi dan mencegah terjadinya pelanggaran di Pemilu nanti. ”Di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar kemarin kami menjadi pemantau pemilu di 63 kelurahan,” ungkapnya. @dewi/ade

 1,247 total views

LEAVE A REPLY