Dirgahayu Kostrad Ke-53, Walikota Depok Ikut Karya Bhakti

0
259

bersih

depoktren.com – Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) mengadakan karya bakti berupa bersih-bersih lingkungan di Depok. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka Dirgahayu Kostrad ke-53. Kali ini targetnya adalah lingkungan Rt 01 Rw 12 Kelurahan  kemirimuka Kecamatan Beji Depok.

Bekerja sama dengan Pemerintah Depok, Brigif 17, Brimop, Polsek, warga, dan pelajar sekolah di daerah sekitar Kostrad membersihkan tanaman liar di sepanjang jalan rel kereta api dan membersihkan sampah-sampah yang menumpuk.

Turut hadir dalam kerja bakti Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail,  beliau tak sungkan untuk terjun langsung dan membantu pembersihan. Nur Mahmudi berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh dan selalu diikuti oleh semua elemen di Depok.

Nur Mahmudi juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Depok akan menindak tegas bagi mereka yang membuang sampah sembarang. Oleh sebab itu diperlukan adanya dukungan dari berbagai pihak untuk ikut peran dalam menjaga lingkungan. Contohnya, dengan adanya bank sampah disetiap daerah akan meningkatnya kontrol pemilihan dan pengolahan sampah di Depok. Beliau juga berharap Depok akan terus meningkatkan kebersihannya agar dapat memenangkan Piala Adipura.

Elkines, Kepala Staf Brigif 17, menerangkan kegiatan ini tidak hanya terbatas pada bersih lingkungan saja, melainkan masih banyak rangkain lainnya, seperti bakti sosial donor darah yang akan dilaksanakan besok siang di margo city, pembersihan taman makam pahlawan, dan ziarah. Dalam kegiatan ini turun langsung 50 personil dari Kostrad, Brimob 30 personil, warga sekitar 150 orang, dan pelajar SMK Putra Bangsa.

(anbf)

 754 total views

LEAVE A REPLY