Walikota Sosialisasikan Gerakan Depok Peduli Bencana Lewat Media Radio

0
118

2014-03-04 09.14.17

depoktren.com – Pagi ini, Selasa (4/3/2014), tepat pukul 09:00 WIB, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, tiba di kantor Radio Pop FM, D’Mall lantai 3 guna mensosialisasikan program Gerakan Depok Peduli Bencana kepada masyarakat.

Program sosialisasi di radio ini memang telah diagendakan di tiap-tiap dinas yang diatur oleh Diskominfo Pemkot Depok sebagai salah satu upaya untuk menginformasikan program dan kebijakan Pemerintak Kota Depok.

Kali ini Nur Mahmudi yang berangkat ke Kantor Pop FM dengan motor itu membahas tentang Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Depok. Satlak PB Depok telah terbentuk pada tahun 2006 hingga saat ini. Dengan banyaknya bencana yang akhir-akhir ini sering terjadi maka Pemkot Depok membuat Gerakan Depok Peduli untuk mewadahi masyarakat Depok yang ingin berpartisipasi meringankan korban bencan. Tak hanya bencana lokal saja, Satlak PB Depok juga menjangkau beberapa daerah bencana nasional seperti yang terakhir adalah bantuan untuk Gunung Kelud.

Nur Mahmudi memandang bencana yang terjadi adalah peringatan dari Allah yang sewaktu-waktu dapat terjadi, namun senantiasa kita juga harus berusaha untuk selalu waspada dan belajar untuk memprediksainya agar dapat mengantisipasi. Bencana yang sudah terjadi sejatinya harus disikapi bersama dan diperlukan adanya sinergi dari berbagai pihak. Karena memang pada dasarnya Indonesia terletak di wilayah yang ‘kejepit’. Banyaknya gunung vulkanik dan tektonik juga menjadikan Indonesia harus terus waspada. Begitu pun dengan bencana dari angin, karna Indonesia berada di titik pertemuan angin.

(anbf)

 416 total views

LEAVE A REPLY