Damkar Targetkan Setiap Kelurahan di Depok Miliki Satlakar

0
144

damkar depokdepoktren.com-Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok akhir tahun 2014 nanti akan menargetkan setiap kelurahan memiliki  Satuan Relawan Kebakaran (Satlakar) yang ditempatkan di seluruh kelurahan Kota Depok. Hal ini dilakukan agar penanganan kebakaran disetiap wilayah  lebih mudah ditangani sehingga tidak merisaukan warga sekitar.

“Kamis lalu kami sudah membentuk Satlakar di Kelurahan Jatimulya. Lokasi tersebut merupakan Satlakar ke 55 yang ada di Kota Depok. Akhir tahun ini insya allah menjadi 63. Jadi seluruh kelurahan memiliki Satlakar,” jelas Kepala Damkar Kota Depok Yayan Arianto.

Selain itu, pihak Damkar juga telah membangun Pos Satlakar untuk Se-Kota Depok. Lokasi pos tersebut berada di Kecamatan Sukmajaya. Pos ini nantinya digunakan sebagai tempat pelatihan serta pembinaan bagi petugas Satlakar.

“Meskipun ini hanya pos saja, kami akan mengerahkan beberapa tim untuk piket disana. Selain itu akan dilengkapi motor pemadam yang dapat digunakan oleh Satlakar saat bertugas,” tambahnya.

Yayan berharap tim Satlakar dapat bekerja lebih maksimal. Mengingat kejadian kebakaran tidak dapat diduga-duga. Sehingga kebakaran merupakan musibah urutan pertama yang banyak terjadi di masyarakat. @dewi

 474 total views

LEAVE A REPLY