Demi Anjing, Sekelompok Pemuda di Depok Rela Keluarkan Rp 15 Juta

0
292
sumber foto: liputan6 siang
sumber foto: liputan6 siang
sumber foto: liputan6 siang

depoktren.com – Ada yang unik di sekitaran daerh Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Di sana terdapat komunitas pecinta binatang, khususnya anjing, yang merawat anjing-anjing liar yang tak bertuan. Komunitas yang merupakan sekumpulan pemuda di Depok ini bahkan tak segan mengeluarkan uang dari dana pribadinya untuk sekedar merawat anjing-anjing terlantar ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (4/3/2014), di lahan di Jati Jajar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, puluhan anjing terlantar itu berlindung. Sekelompok remaja yang tergerak hatinya dengan sukarela merawat puluhan anjing-anjing yang awalnya terlantar.

Puluhan anjing ini rutin menjalani perawatan. Satu persatu dimandikan agar sehat dan terhindar dari penyakit kulit. Mandi sambil dipijat, tak 1 pun anjing yang melawan karena perawatan sudah rutin dilakukan 2 kali seminggu.

Usai mandi, bulu anjing dikeringkan dengan handuk dan kuku anjing pun dirapikan. Setelah badan bersih dan nyaman, anjing-anjing ini tampak mengantuk dan langsung tidur.

Biaya perawatan anjing-anjing ini tidaklah murah. Dengan modal pribadi dari masing-masing relawan, sedikitnya Rp 15 juta habis untuk membeli makanan, vitamin dan kebutuhan lainnya. Bahkan para relawan rela berhutang demi anjing-anjing ini.

Tempat ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengadopsi anjing tanpa dipungut biaya. Namun calon pengadopsi harus menunjukkan keseriusan dalam merawat anjing-anjing ini.

(anbf)

 763 total views

LEAVE A REPLY