Gedung Dibaleka II Sudah Beroperasi

0
164

dibaleka1-595x334depoktren.com-Gedung Dinas, Badan, Lembaga, dan Kantor (DIBALEKA) II Pemerintah Kota Depok sudah mulai dioperasikan. Terlihat dinas, kantor dan badan sudah mulai pindah dari kantor lamanya serta sudah memulai pelayanan kepada masyarakat.

Pada lantai satu yang memang dikhususkan untuk pelayanan sudah terlihat ada warga yang sedang mengurus berbagai macam administrasi serta perizinan. Dalam satu lantai tersebut terdapat loket dari berbagai dinas yang memang difokuskan langsung pada pelayanan masyarakat seperti Disnakersos, Disdukcapil, Dinkes, Disdik dan BLH.

“Saat ini sebenarnya kami baru selesai pindah kantor, namun pelayanan tetap kami jalankan,” ujar Isye Widayawati selaku Kasi Penempatan, Perluasan Kerja dan Transmigrasi Disnakersos Kota Depok.

Dengan dipusatkannya pelayanan dalam satu lantai, diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena masyarakat jadi bisa lebih fleksibel jika ingin mengurus satu atau dua administrasi di tiap dinas yang berbeda.

Sementara itu Kabag Umum Setda Kota Depok Manto mengatakan bahwa pihak Pemkot nantinya akan melakukan evaluasi terhadap fasilitas yang ada di ruang pelayanan tersebut. Nantinya setelah beberapa bulan berjalan pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai apa fasilitas yang perlu ditambahkan di dalam ruangan tersebut.

“Kami pasti akan terus mengkontrol proses pelayanan yang terjadi disana, jika masih ada kekurangan nanti akan kami tambahkan. Ya itu kan untuk kenyamanan masyarakat juga,” ujarnya.

dibaleka2Salah satu warga yang sedang mengurus kartu keluarga mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dengan adanya gedung Dibaleka II ini.

“Ya kalau semua dalam satu gedung seperti ini kan jadinya warga tidak perlu bingung harus cari kantor dinasnya dimana, semuanya ada di kawasan Balaikota,” ujarnya.

Gedung sepuluh lantai ini memiliki konsep green building yang diantaranya adalah menggunakan solar sel, jaringan listrik hemat energi, penghijauan, biopori, dan resapan air. Selain itu dalam pengolahan sampah, melakukan pemilahan dan pengolahan sampah sementara. Selain itu di setiap lantainya memiliki ruang ibu menyusui sebagai bentuk komitmen Depok menjadi Kota Layak Anak. @dewi

 442 total views

LEAVE A REPLY