Rakercab Ke-V MPC Pemuda Pancasila Kota Depok

0
541

2014-03-05 11.40.08

depoktren.com – Rabu, (5/3/2014), bertempat di Hotel Bumi wiyata, Depok, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Depok mengadakan Rapat Kerja Cabang ke-V. Dengan Pancasila Kita Selalu Punya Alasan Untuk Berkarya Walau Negeri Ini Dirundung Duka, begitulah serangkai kalimat yang tertulis di backdrop Rakercab siang ini.

Sekitar 500 anggota PemudaPancasila berkumpul di tempat ini. Setiap PAC di kota Depok mengirimkan 35 anggotanya, bahkan dari PAC Sawangan mengirimkan 100 anggota PP. Tidak hanya anggota PP saja yang hadir, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok, Kapolres Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Walikota Depok yang diwakili oleh Kepala Kesatuan Bangsa perlindungan Masyarakat (Kesbanglimas) Kota Depok.

Rudi HM Samin, SE., Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok, meminta kepada seluruh PAC untuk segera membuat Ranting-Ranting agar seluruh aspek di Depok dapat terakomodir seluruhnya. Ia juga menambahkan jika ia turun dari jabatannya, ia meminta agar Pemuda Pancasila harus senantiasa berjuang dan terus maju dan jangan pernah takut untuk memperjuangkan Indonesia.

Kapolres yang diwakilkan anggotanya mengingatkan bahwa Pemilu 2014 sudah semakin dekat. Ia menghimbau kepada seluruh anggota PP untuk tidak golput dan datang ke TPS masing-masing serta ikut mengajak yang lainnya untuk turut dalam Pemilu. Karena menurutnya, Pancasila adalah ideologi bangsa dan tertanam di dada setiap Pemuda Pancasila. Kemudian ia juga menjelaskan inti dan makna tiap butir Pancasila.

Walikota yang diwakilkan oleh Kepala Kesbanglimas menyampaikan 3 point penting. Pertama, ie manyampaikan salam dan permohonan maaf dari Walikota Depok yang berhalangan hadir dan mengucapkan selamat bekerja untuk semua anggota MPC beserta para jajarannnya. Kedua, Pemerintah Kota Depok berharap dengan adanya raker ini dapat menghasilkan program kerja yang bersinergi dengan Pemkot Depok sehingga dapat memajukan Kota Depok. Ketiga, Pemkot Depok berharap Pemuda Pancasila juga dapat mensukseskan Pemilu 2014 nanti.

Deden, Ketua Panitia Rakercab ke-V, yang ditemui depoktren.com saat itu juga berharap dengan adanya rakercab ini dapat menghasilkan program kerja yang bagus dan dapat bersinergi dengan Pemkot Depok. Ia juga menambahkan terkait Pemilu 204 nanti, Pemuda Pancasila selalu siap mengawal ketertiban Pemilu.

(anbf)

 

 1,083 total views

LEAVE A REPLY