Sensasi Es Pocong Margonda

0
928

es-pocong-margonda

depoktren.com – Es Pocong Margonda terletak di Jalan Margonda, Gg. Sawo yang biasa lebih dikenal dengan sebutan Kober. Kedai ini berdiri sejak 2006 dan menerapkan tema makanan yang sedikit horor karena menggunakan kata pocong. Interior kedai ini pun dibuat sedikit gelap agar menambah kesan horor.

Nama Es Pocong sebenarnya merupakan nama salah satu menu yang ada di kedai ini. Es pocong sendiri adalah campuran dari bubur sumsum, es batu, pisang dan sirup Tjampolay. Dulu hanya ada 1 jenis Es pocong, sekarang sudah ada varian Es Pocong yaitu Es Pocong Redberry dan Es Pocong Blueberry. Selain itu ada juga variasi minumannya seperti Vodoo, Velvet, Kolor Ijo, Hantu Laut dan lain-lain.

Menu yang sering saya pesan di warung Es Pocong bukanlah Es Pocong namun mendoan. Mendoan di warung Es Pocong gurih, besar dan lembut. Rasanya tambah enak bila dicampur dengan kecap yang disediakan di setiap meja, rasanya manis-manis pedas ;). Nah kalau mendoan-mendoang tersebut ditumpuk kemudian di atasnya diberikan telur plus saus, maka akan hadir 1 menu lain dari warung Es Pocong, yaitu mendoan iblis. Rasanya asin, manis & sedikit pedas

Selain menu-menu di atas, kita juga dapat menemukan menu lain di warung Es Pocong seperti mie ronggeng, lontong setan, nasi tuyul dan lain-lain. Meski sederhana, nama yang dipergunakan cukup unik dan menarik, harganya juga bersahabat dengan kantong mahasiswa.

(anbf)

 

 2,019 total views

LEAVE A REPLY