Timnas U-23 Targetkan Menang Atas Timnas Malaysia U-21

0
137
sumber foto : bolaindo.com
sumber foto : bolaindo.com
sumber foto : bolaindo.com

 

depoktren.com – Timanas U-23 akan menghadapi timnas U-21 Malaysia dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharji, Selman, Yogyakarta hari ini. Aji Santoso, pelatih baru Timnas U-23, memulai strategi awal di pertandingan ini.

Aji meminta anak-anak asuhnya bermain maksimal dan tidak terpancing emosi karena akan melakoni laga sarat gengsi. Pertandingan melawan Malaysia ini merupakan salah satu persiapan Garuda Muda menjelang berlaga pada ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

“Pemain tidak boleh berlebihan menatap duel melawan Malaysia. Tetap tenang. Akan tetapi kami wajib meraih kemenangan,” kata Aji kepada wartawan, Selasa (4/3).

Indonesia memang memiliki rivalitas tinggi melawan Malaysia. Kedua tim sering saling jegal dalam beberapa ajang. Terakhir, timnas U-23 yang berhasil mendepak timnas Malaysia pada partai semifinal SEA Games 2013 Myanmar melalui babak adu penalti.

Aji mengaku tidak masalah meskipun tim yang akan dihadapi anak-anak asuhnya bukanlah tim U-23 Malaysia. Bagi Aji, siapapun lawannya, harus dihadapi dengan serius.

Suksesor Rahmad Darmawan tersebut mengaku akan menerapkan formasi 4-2-3-1 pada laga nanti. Formasi ini sama dengan formasi saat timnas U-23 dipimpin Rahmad Darmawan.

Aji mengatakan formasi tersebut memang yang paling cocok dengan materi pemain timnas U-23 yang saat ini lebih kaya akan pemain gelandang. Namun, ia menjanjikan timnas U-23 di bawah asuhannya akan bermain lebih agresif dan dinamis.

“Saya ingin semua pemain terus bergerak mencari ruang. Agresif saat menyerang dan bertahan,” tegas Aji.

(anbf)

 470 total views

LEAVE A REPLY