Ini Dia Rekayasa Penataan Parkir di Balaikota Depok

0
581
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Raden Gandara Budiana
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Raden Gandara Budiana

depoktren.com-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Raden Gandara Budiana mengungkapkan akan segera melakukan rekayasa penataan parkir di Balaikota yang saat ini sudah padat kendaraan terutama mobil yang tidak diimbangi luas lahan parkir yang ada.

”Kita sudah mengatur parkir di Balaikota Depok dan untuk para pegawai dihimbau menggunakan roda dua, namun jika masih ingin membawa kendaraan roda empat mereka harus parkir di luar Balaikota. Hal ini akan dilaksanakan sampai gedung parkir selesai dibangun,” ujar Kepala Dishub Kota Depok Raden Gandara Budiana, di Balaikota Depok, Rabu (5/3).

”Untuk saat ini kita menata beberapa tempat untuk parkir roda dua dan beberapa tempat untuk roda empat agar kondusif,” terang Gandara yang mengungkapkan lahan parkir Balaikota Depok saat ini hanya mampu menapung sekitar 600 kendaraan dengan titik-titik parkir yakni di parkiran Gedung Dibaleka I dikhususkan untuk parkir mobil pejabat eselon III dengan kapasitas 47 kendaraan unit, parkiran Dibaleka II dikhususkan untuk parkir motor pegawai dengan kapasitas 339 unit.

Sedangkan sebelah selatan gedung Setda khusus parkir mobil pejabat esolon II dengan kapasitas 20 unit, sebelah barat gedung Setda khusus parkir mobil pejabat eselon II dengan kapasitas 30 unit, sebelah timur gedung Setda khusus parkir VIP (Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan mobil Patwal) dan di depan gedung PBB dan gedung bagian layanan pengadaan khusus parkir motor tamu dengan kapasitas 213 unit.

”Dishub juga akan mengerahkan 25 orang petugas untuk mengawasinya, nantinya dari mulai depan sudah kita monitor jika ada plat hitam dan didalamnya ada yang mengenakan seragam PNS maka akan disuruh parkir di luar kawasan Balaikota Depok,” tegas Gandara. @dewi/sagita

 1,060 total views

LEAVE A REPLY