Komunitas Berbagi Nasi Depok, Komunitas yang Peduli Sesama

0
356
dok. Komunitas Berbagi Nasi Depok
dok. Komunitas Berbagi Nasi Depok
dok. Komunitas Berbagi Nasi Depok

depoktren.com – Saling tolong menolong bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya gerakan yang dibuat oleh anak muda Depok,  ‘Berbagi Nasi’.

Gerakan berbagi nasi merupakan suatu wadah bagi teman-teman yang berada di Depok dan sekitarnya yang ingin berbagi  melalui sebungkus nasi.

Berdiri sejak 28 Januari 2012 lalu, berbagai nasi selalu membuat kegiatan rutin yang dijalankan setiap Jumat malam dengan meeting point di Dmall Depok, pada pukul 21.00 WIB. Begitu pun dengan berbagi sarapan yang rutin dijalankan setiap pukul 06.00 WIB di lokasi yang sama.

Dewi, admin dari gerakan berbagi nasi, Rabu (5/3/2014) mengungkapkan,”Kami baru saja mengadakan acara tasyakuran atas ulang tahun pertama gerakan kami di Depok, pada 16 Februari 2014 kemarin. Acara ini diadakan di lapak pemulung yang berlokasi di sekitar Jalan Arief Rahman Hakim Depok. Kami pun mengajak anak-anak pemulung serta anak-anak binaan House of Dream Depok mengunjungi PP Iptek TMII.”

Komunitas yang didirikan oleh Fina dan Abu Marlo ini ingin menyalurkan hasrat berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu di berbagai daerah.Dewi juga menambahkan, komunitas ini terbentuk atas dasar peduli dan kekuatan cinta yang besar terhadap sesama.

Biasanya, komunitas ini membagikan nasi di sekitar Margonda Raya, Kelapa Dua, Pasar Pal, Beji, Depok 2, Juanda, Kukusan, Palakali sampai Cimanggis, Cijantung, Lenteng Agung bahkan Pasar Minggu.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dengan komunitas Berbagi Nasi Depok, Anda cukup membawa nasi bungkus sesuai dengan kemampuan Anda, lalu membagikan nasi bungkus bersama komunitas ini turun langsung ke jalan.

(anbf)

 

 1,020 total views

LEAVE A REPLY