KPU Depok Sosialisasi Pemilu 2014 Juga Lewat Radio

0
175

pemilu-kesbangpol-595x396depoktren.com-Menjelang pemilu 9 April mendatang, KPU Kota Depok gencar melakukan sosialisasi melalui berbagai media. Tak terkecuali media radio yang mudah dan cepat diterima oleh masyarakat dalam menyampaikan informasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Titik Nurhayati bersama kepala Kantor  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Syafrizal, mensosialisasikan pemilu 2014 melalui salah satu radio ternama di Kota Depok pada Rabu (5/3). Sosialisasi ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam mensukseskan pemilu.

Salah satu cara yang dilakukan KPU yaitu datang ke komunitas-komunitas maupun mengadakan pertemuan di ormas-ormas. Ketua KPU tersebut menghimbau kepada masyarakat agar tetap optimis terhadap pilihannya. “Masih ada waktu 34 hari lagi untuk tau calon-calonnya agar tidak apatis dalam pemilihan nanti,” tutur titik.

Untuk mengetahui masyarakat yang sudah terdaftar atau belum, kini dapat diakses melaui internet di alamat www.datakpu.go.id lalu pilih menu DPT, masukan nama atau nomor KTP, nantinya akan muncul data kita sudah masuk atau belum. Yang masih ragu-ragu, 9 April nanti waktunya untuk memastikan diri karena siapa saja yang tidak terlibat dalam pemilu nanti, artinya mereka tidak menginginkan perubahan. “Kita harus melakukan sesuatu dan dimulai dari diri sendiri, kalau positif dan aktif artinya kita mendukung perubahan. Memang awalnya dari diri sendiri dulu baru dari kelompok dan pemerintah,”ujarnya.

Titik juga menambahkan teknis pemilu kali ini adalah dicoblos bukan dicontreng lagi, dan saat ini calon legislatif yang terdaftar di KPU sekitar 553 dan tentunya diharapkan masyarakat lebih selektif dalam memilih. Kerjasama dari kelurahan, kecamatan, RT dan RW sangat diperlukan demi suksesnya pemilu nanti. Khusus untuk pemilih pemula yang mencapai 30%,  Kepala Kesbangpol telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah sejak jauh hari. “Kami hanya memfasilitasi, selebihnya tetap ikhtiar dan berdoa supaya pemilu tahun ini dapat berjalan dengan baik,” tutup Syafrizal. @dewi/gita

 398 total views

LEAVE A REPLY