Walikota Depok Larang PNS ke Kantor Bawa Mobil Pribadi

0
659

parkirpemkot2depoktren.com-Menyikapi keluhan warga terkait sulitnya parkir di lingkungan Balaikota Depok, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail meminta agar para pegawai negeri sipil yang berkantor di Balaikota tidak membawa kendaraan roda empat (mobil) saat ke kantor. ”Dilarang PNS membawa mobil pribadi masuk ke lingkungan Balaikota Depok. Sebaiknya para PNS naik sepeda motor atau angkutan umum,” ujar Nur Mahmudi di Balaikota Depok, Rabu (5/3).

”Saya juga mengimbau kepada warga atau pengunjung yang datang yang ingin mengurus dokumen kependudukan, perizinan dan layanan lainnya di Balaikota Depok agar juga tidak membawa mobil, sebaiknya juga datang menggunakan sepeda motor atau bisa juga naik angkutan umum,” terangnya.

Tapi, lanjutnya pelarangan ini hanyalah bersifat sementara hingga pembangunan gedung parkir yang direncanan berlantai delapan selesai dibangun. ”Tahun ini telah direncanakan pembangunan gedung parkir dan juga gedung perpustakaan di lingkungan Balaikota Depok,” ungkap Nur Mahmudi.

Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Kota Depok, Deriko mengatakan, kebijakan tersebut diberlakukan karena banyaknya keluhan masyarakat yang hendak berkepentingan mengurus sesuatu sulit mendapatkan parkir dilingkungan di kantor Balaikota Depok. Penyebabnya, karena seluruh instansi kerja Perangkat Daerah atau Dinas yang sebelumnya menempati kantor sewaan sudah mulai berkantor di gedung baru Baleka II yang berlantai 10 sehingga luas lahan parkir yang ada tidak mampu menampung tingginya volume kendaraan yang tersedia.

Adapun untuk mobil milik Pemkot Depok yang boleh masuki Balaikota yakni mobil Walikota dan Wakil Walikota beserta mobil pengawal, mobil Sekretariat daerah (Sekda), mobil para Kepala Dinas dan Sekertaris Dinas, mobil para Kepala Bagian serta mobil opresional seperti mobil Satpol PP, mobil Ambulans, mobil pemadam kebakaran, mobil perpustakaan keliling, mobil pelayanan kependudukan keliling dan mobil unit cepat bencana.

”Sedangkan kendaraan pribadi pegawai harus parkir di luar Balaikota. ”Aturan itu sudah diterapkan sejak Senin (3/3) dan masih kita sosialisasikan selama satu minggu,” terang Riko yang menambahkan hanya empat kantor dinas yang tidak berkantor di Balaikota Depok dan menempati gedung sendiri yakni gedung Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) dan Dinas Kebersihan & Pertamanan (DKP) yang berada di Jalan Raya Bogor-Depok, Cimanggis. Lalu gedung Dinas Perhubungan (Dishub) yang berada di Jalan Pemuda Depok dan gedung Dinas Kebakaran yang ada di Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC). @dewi/gita

 1,332 total views

LEAVE A REPLY