Dishub Depok Akan Tertibkan APK di Angkutan Umum

0
151

angkot

Depoktren.com – Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak pada tempatnya ditanggapi oleh Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Nasrun AZ. Beliau mengatakan bahwa pihaknya akan menertibkan angkutan umum yang memasang APK di kaca kendaraannya.

“Demi keamanan dan ketertiban, saya himbau kepada pemilik dan pengusaha angkot untuk melepas segala atribut kampanye yang menempel di kaca kendaraannya, tapi sebenarnya tidak hanya APK saja, semua media yang menutupi kaca mobil memang tidak diperbolehkan,” ujar Nasrun.

Beliau mengatakan bahwa pemasangan APK ataupun media lain di kaca angkutan umum, berpotensi meningkatkan bahaya kecelakaan dan kriminalitas. Selain itu pemasangan APK atau media lain di kaca belakang kendaraan jelas membuat kaca spion tengah yang berfungsi melihat kebelakang menjadi tidak berguna sebab terhalang gambar.

Nasrun menambahkan bahwa penertiban ini sesuai Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan dan mengacu pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun  2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Berdasarkan Perda dan Undang-Undang itu lah kami melakukan penertiban, jadi walaupun angkutan umum tersebut milik pribadi, namun karena mereka plat kuning maka tetap kami punya wewenang,” jelas Nasrun.

(anbf)

 

 450 total views

LEAVE A REPLY