Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Ajang Cari Bibit Olahraga

0
578

o2sndepoktren.com-Ratusan siswa sekolah dasar di Kecamatan Sawangan antusias dan bersemangat saat mengikuti acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Lapangan PSP, Sawangan, Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (10/3).

Dalam pembukaan tersebut juga diramaikan atraksi pencak silat dan hiburan lainnya. O2SN sendiri merupakan ajang untuk mencari bibit handal di bidang olahraga. ”Selain kegiatan tahunan, acara ini juga merupakan ajang kami untuk mencari bibit dalam dunia olahraga. Kami rasa potensi para siswa sangat besar,” ujar Sada Sugianto, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sawangan, Depok.

Sada menambahkan, sedikitnya ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam acara tersebut di antaranya, futsal, bulutangkis, mini soccer, pencak silat, tennis lapangan, catur dan senam. ”Penyelenggaraan acara ini selama dua hari, nantinya mereka mewakili para gugus yang ada di wilayah Sawangan. Untuk yang berhasil akan kami kirim ke tingkat kota,” tuturnya.

Lanjut Sada, dalam acara tersebut juga dibentuk kontingen khusus untuk menangani para atlet. Dengan dibentuknya kontingen itu diharapkan pembinaan atlet akan berlangsung baik. ”Kontingen itu nantinya akan membina para atlet untuk berlaga di tingkat kota yang Insya Allah akan dilaksanakan April mendatang. Kami berharap tim O2SN dapat berhasil di tingkat kota,” jelasnya.

Acara dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok itu, diikuti 23 sekolah dasar negeri dan 9 swasta. Meskipun belum mencapai hasil maksimal baik di tingkat kota maupun provinsi, namun Sada tak berkecil hati.Terlebih, saat ini Sawangan telah memiliki kontingen khusus untuk melakukan pembinaan bagi para atlet. @dewi

 2,056 total views

LEAVE A REPLY