Survei Awal P2WKSS Mengambil Tempat di RW 08 Kelurahan Bedahan

0
155
depok.go.id
depok.go.id
depok.go.id

depoktren.com – Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Shomad menyambut kedatangan Tim Verifikasi Awal dari Provinsi Jawa Barat di Lokasi P2WKSS Tahun 2014 RW. 08 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan, Depok, Senin (10/03/2014). Lokasi tersebut menjadi target pelaksanaan P2WKSS  dalam mewujudkan tingkat kesejahteraan keluarga yang lebih baik.

Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera atau biasa disebut P2WKSS adalah program terpadu peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi untuk meningkatkan kualitas keluarga. Program P2WKSS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam pembangunan masyarakat desa dimana kaum perempuan sebagai motor pergerakannya.

Kegiatan ini merupakan pendataan awal yang akan berlangsung hingga 9 bulan mendatang. Dari survei awal akan dilihat berbagai macam permasalahan dan apa saja perubahan yang harus dilakukan. Di RW 08 ini akan dilakukan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan jamban, perbaikan jalan, pembangunan PAUD, serta pembangunan posyandu.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Shomad mengatakan agar dalam pelaksanaannya nanti dibutuhkan partisipasi dari bapak-bapak di wilayah setempat. “Program P2WKSS ini intinya pemberdayaan untuk kaum Ibu. Tetapi kami mohon walaupun ini fokusnya untuk Ibu-ibu yang dimotori oleh PKK Kota Depok, peran kaum bapak sangat dibutuhkan, khususnya RW dan RT,” tutur pasangan Nur Mahmudi Isma’il ini.

Selain itu, Mantan Sekjen Ikatan Da’I Indonesia (KADI) ini berharap agar masyarakat tetap memberdayakan lingkungannya meskipun program P2WKSS sudah berakhir. Mengingat beberapa wilayah yang sudah melalui proses tersebut banyak yang tidak melakukan pemberdayaan.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Tim Verivikasi Dian Mardianawati mengatakan bahwa pihaknya akan menjembatani keberlangsungan program ini ke Tingkat Provinsi Jawa Barat. Sehingga nantinya dapat berjalan dengan lancar. “Melihat perkembangan Kota Depok saat ini, saya turut bangga karena seluruh OPD turut mensukseskan program P2WKSS. Saya dan tim lainnya akan terus memberikan informasi mengenai keadaan RW 08 ini ke pusat,” pungkasnya. (anbf)

 

 

 386 total views

LEAVE A REPLY