Jawaban Wali Kota Depok Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD atas 6 Raperda Depok

0
266

pandangan-fraksi-595x285depoktren.com-DPRD Kota Depok menggelar Rapat Paripurna Masa Sidang I Tahun Sidang 2014 mengenai Pandangan Umum Fraksi-Fraksi dan jawaban Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail terhadap 6 raperda di ruang rapat Kantor DPRD Kota Depok, Selasa (11/3).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Naming D Bothin ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Depok beserta jajarannya, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Muspida, Instansi di Kota Depok, serta anggota DPRD Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh fraksi memberikan pandangan terhadap raperda yang ditetapkan diantaranya mengenai pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan akte dan KK, mengenai kawasan tanpa rokok, penyelenggaraan administrasi, penanganan sampah, serta mengenai biaya posyandu yang diberikan setiap tahunnya.

Pemkot Depok diminta lebih tegas terhadap beberapa OPD terkait. Sehingga tidak ada lagi keluhan yang disampaikan masyarakat. Selain itu, Pemkot Depok harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat jika ada peraturan baru yang ditetapkan.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pelayanan sesuai dengan ketentuan. ”Kami selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sosialisasi pun sudah dilakukan sejak peraturan baru turun,” ujar Nur Mahmudi.

Nur Mahmudi, turut menghimbau kepada masyarakat jika ingin melakukan pembuatan akte atau kartu keluarga sebaiknya datang langsung ke dinas terkait, jangan menggunakan jasa pihak ketiga. Karena pada dasarnya pembuatannya mudah dan tanpa dikenakan biaya. Untuk pelayanan posyandu saat ini sudah semakin maju dan sejahtera, mengingat OPD terkait selalu melakukan pemberdayaan posyandu. Anggaran yang diberikan pun sesuai, tidak ada potongan sedikit pun. @dewi

 726 total views

LEAVE A REPLY