Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

0
204

Cara-Menghilangkan-Bekas-Jerawat-300x231

Depoktren.com – Wanita selalu ingin tampil cantik di depan siapapun. Namun terkadang bekas jerawat sulit sekali dihilangkan. Menghilangkan bekas jerawat ternyata lebih sulit dari pada menghilangkan jerawatnya itu sendiri. Namun bukan berarti tidak ada cara-cara alami untuk menghilangkannya, dengan cara alami pun kita dapat melakukkannya, cara alami seperti ini juga tidak sampai menguras kantong kita. Berikut cara-cara menghilangkan jerawat secara alami:

 

Air Jeruk Nipis. Ambil air perasan jeruk nipis dengan kapas, kemudian usapkan pada bagian noda bekas jerawat, tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Ketika awal pengolesan akan sedikit terasa perih, namun itu tidak akan berlangsung lama, justru efeknya mampu mengurangi rasa gatal dan membantu menghilangkan bekas jerawat.

 

Putih Telur. Cara penggunaanya adalah pisahkan putih telur dengan kuning telur, gunakan putih telurnya kemudian aduk perlahan, dan dapat digunakan sebagai masker. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih, gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu agar bekas jerawat memudar.

 

Ampas Teh. Cara penggunaanya sangat mudah yaitu oleskan ampas teh pada bagian noda bekas jerawat, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Penggunaan secara rutin dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat di wajah Anda.

 

Lidah Buaya. Caranya adalah gunakan gel daging buah lidah buaya sebagai masker wajah diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih, penggunaan secara rutin efektif mengurangi bekas jerawat.

 

Bawang Putih. Cara penggunaanya dengan mengiris bawang putih kemudian oleskan irisan tersebut pada bagian bekas jerawat, tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Gunakan secara rutin agar memberikan efek yang sempurna, noda bekas jerawat Anda tersamarkan.

Bantu Menghilangkan Bekas Jerawat  –  Perhatikan Juga Asupan

Penjelasan di atas adalah mengenai beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Yang tidak boleh anda lupakan, selain perawatan dari luar, perhatikan juga makanan dan minuman yang dikonsumsi, hindari makanan berlemak dan minuman bersoda. Perbanyak konsumsi air putih dan olah raga yang cukup. Demi mendapatkan hasil yang memuaskan, anda harus rutin melakukan perawatan, minimal 2x dalam seminggu. Konsep pengobatan alami adalah hasilnya tidak langsung dapat dirasakan/ instan, perlu proses dan ketelatenan, mengingat sesuatu yang butuh proses hasilnya cukup memuaskan dan untuk jangka panjang serta tanpa efek samping. Itu saja dulu bahasan tentang cara menghilangkan bekas jerawat tentunya dengan cara yang aman dan alami. (anbf)

 

 560 total views

LEAVE A REPLY