Apple Akan Buka Toko di Negara Berkembang

0
358

apple

depoktren.com – iPhone 5C yang diharapkan akan dirilis dengan harga terjangkau, ternyata dibanderol cukup mahal sehingga tak sesuai dengan harapan pasar. Atas kegagalan itu pihak Apple bahkan berencana ingin menghentikan produksi smartphone itu di akhir tahun 2014.

Meski demikian, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu tak patah arang dan memiliki rencana besar untuk pasar negara berkembang. Mengutip laman The Economic Times, Rabu (12/3/2014), Apple berencana ingin membuka toko retail di India untuk mendorong pertumbuhan pangsa pasar iPhone di negara tersebut.

Namun konsep toko retail yang akan dibangun di Negeri Mahatma Gandhi itu sepertinya tidak akan semegah toko ritel khas Apple. Toko retail Apple yang ada di India diharapkan memiliki desain yang lebih sederhana sehingga masyarakat di wilayah sekitar tidak sungkan untuk bertandang.

Tempat penjualan perangkat Apple itu diperkirakan akan memiliki luas antara 400 dan 600 meter persegi, yang mana akan fokus pada penjualan perangkat iPhone, iPad, Mac kelas low-end, dan beberapa perangkat lainnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Menurut banyak pihak, langkah ini dipilih Apple karena pertumbuhan penggunasmartphone di India disebut-sebut sebagai salah satu yang terpesat di wilayah Asia maupun dunia.

Strategi itu juga disebut akan membuat pangsa pasar Apple di India meningkat dan bisa melunturkan dominasi Samsung. Namun hingga saat ini pihak Apple belum mengomentari rumor tersebut. (anbf)

 756 total views

LEAVE A REPLY