Damkar Turut Sukseskan P2WKSS

0
232
depok.go.id
depok.go.id
depok.go.id

 

depoktren.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok turut serta mensukseskan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) terkait masalah kebakaran. Program ini difokuskan  di RW 08 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan untuk tahun 2014. Damkar akan membentuk Satuan Relawan Kebakaran (Satlakar) guna membantu masyarakat sekitar dalam menangani masalah kebakaran.

“Kami akan melakukan sosialisasi kepada warga untuk selalu siaga dalam menangani kebakaran. Tidak lupa juga akan kami dirikan Satlakar di Kelurahan Bedahan yang ditempatkan di wilayah sekitar RW 08,” tutur Kepala Damkar Kota Depok, Yayan Arianto.

Pembentukan Satlakar dan sosialisasinya akan dilakukan dalam waktu dekat, meskipun program P2WKSS akan berjalan hingga 9 bulan mendatang. Hal tersebut dilakukan agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

“Permasalahan kebakaran ini tidak bisa diduga dan dijanjikan. Maka rencana kami ini akan dilakukan secepatnya,” tambah Yayan.

Dengan dibentuknya Satlakar di RW 08 ini akan menambah jumlah Satlakar yang ditargetkan Damkar di tahun 2014. Karena masih ada beberapa kelurahan yang belum memiliki tim relawan kebakaran. Sehingga musibah yang menjadi urutan pertama yang banyak terjadi di masyarakat ini semakin mudah diatasi. (anbf)

 

 490 total views

LEAVE A REPLY