Kopilot Malaysia Airlines Pernah Merokok di Dalam Kokpit

0
147
Daily Mail
Daily Mail
Daily Mail

depoktren.com – Peristiwa hilangnya Malaysia Airlines membuat kaget banyak pihak. Salah satunya  adalah Jonti Roos. Pasalnya iya pernah diajak masuk ke dalam kokpit saat pesawat sedang mengudara bersama temannya. Perbuatan ini memang seharusnya tidak dilakukan oleh Kopilot, karena hal tersebut dilarang. Namun Roos berpendapat bahwa Kopilot dan rekannya sangat berkompeten dalam keahliannya.

Fariq Abdul Hamid (27), salah satu Kopilot MAS MH370 juga pernah merokok di dalam ruangan kokpit.  Hal ini diungkapkan langsung oleh Jonti Roos dalam wawancara dengan Channel Nine seperti dilansir Sydney Morning Herald, Rabu (12/3/2014).

“Selama penerbangan mereka berbicara pada kami,” cetus Roos. “Mereka bahkan merokok, yang saya pikir itu tidak boleh dilakukan. Dan mereka memfoto-foto kami di kokpit saat mereka menerbangkan (pesawat),” tuturnya. Saat itu Roos dan temannya sedang dalam penerbangan dari Phuket, Thailand menuju Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2011 lalu. Menurut Roos, mereka terus berada di ruang kokpit selama penerbangan berlangsung..

Diungkapkan Roos, kedua pilot saat itu juga sempat meminta mereka untuk tinggal lebih lama di Kuala Lumpur, Malaysia sehingga mereka bisa pergi bersama-sama. (anbf)
 

 

 406 total views

LEAVE A REPLY