Robby Ferliansyah Jaga Lingkungan Hijau dan Bersih

0
1217

robby ferliansyahdepoktren.com-Berangkat dari dunia hukum, Robby Ferliansyah yang dulu menjadi aktifis kampus di Universitas Indonesia terjun ke dunia politik lewat Partai Gerindra.

“saya dulu bekerja di kantor hukum pak Todung Mulya Lubis selama 5 tahun, selain saya banyak belajar mengenai masalah-masalah hukum, Pak Todung Mulya Lubis banyak mengajarkan saya mengenai organisasi, beliau kan sesepuh organisatoris juga” ujar Robby.

Robby Ferliansyah adalah seorang Calon Anggota Legislatif DPRD DKI dari Dapil VIII (Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Pancoran, dan Tebtt) yang peduli terhadap permasalahan lingkungan.

“masalah-masalah lingkungan di Jakarta itu kompleks, mulai dari polusi udara, banjir, dan masih banyak lagi. Penyelesaiaanya harus dilakukan secara bertahap dan konsisten. Yang penting adalah dilakukan dulu, kalau tidak dilakukan ya tidak akan selesai” Ujar Robby disela-sela kunjungannya ke penampungan sampah di Gang Poncol, Ragunan, Jakarta Selatan

“saya dulu tim Jakarta Baru, membidangi masalah-masalah hukum selama kampanyenya pak Jokowi dan pak Basuki. Saya percaya beliau berdua dapat bekerja dengan baik untuk menyelesaikan permasalahan DKI Jakarta secara bertahap selama 5 tahun jabatan. Akan tetapi, permasalahannya tidak akan bisa diselesaikan dengan baik apabila tidak ada sinergi antara pemerintah DKI Jakarta dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Maka dari itulah, saya sebagai anak Jakarta, merasa terpanggil untuk tetap membantu Pak Jokowi dan Pak Basuki mewujudkan Jakarta Baru. Bukan hanya ketika kampanye, tapi juga setelah beliau-beliau itu terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Untungnya partai Gerindra memberikan saya kesempatan untuk terjun secara aktif menjadi Pejuang Politik untuk tetap membantu mewujudkan Jakarta Baru yang kita idam-idamkan”

Robby Ferliansyah, menyempatkan diri untuk melihat tempat pembuangan sampah di wilayah Ragunan Jakarta Selatan dan berdiskusi secara langsung dengan masyarakat mengenai permasalahan seputar sampah.

Menurut Robby, seharusnya program Bank Sampah harus terus digalakkan oleh Pemerintah DKI.
“Saya punya usul kepada Pemerintah DKI, bahwa penanggulangan permasalahan sampah harus bisa dilakukan dengan cara membuat Bank Sampah di setiap RW di Jakarta.

Jadi itu dikelola dirumah (pemilahan sampah-red) lalu diserahkan ke Bank Sampah. Yang mengelola Bank Sampah ya masyarakatnya sendiri dengan sistem koperasi, jadi bisa dipantau secara terbuka.

Keuntungannya juga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat atau nasabah Bank Sampah. Kalau sudah begini nantinya sampah yang dibuang ke Bantar Gebang akan jauh berkurang. Yang jelas Pemerintah DKI harus membuat BUMD yang nantinya membeli dan mengolah sampah-sampah masyarakat untuk didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat” ulas Robby.

Robby Ferliansyah yang juga merupakan anak dari Jimly Asshiddiqie ini, mengajak masyarakat DKI untuk peduli terhadap lingkungan. Menurutnya, lingkungan yang bersih dan sehat adalah hal yang paling utama dalam mewujudkan Jakarta Baru. @dewi/rs

 2,163 total views

LEAVE A REPLY