Warga Perumahan Taman Anyelir 3 Kembali Berdemo Menuntut Legalitas Kepemilikan Rumah

0
131
okezone.com
okezone.com
okezone.com

 

depoktren.com – Warga Perumahan Taman Anyelir 3, Cilodong, menggelar demo di Balai Kota Depok dan kantor Bank Tabungan Negara (BTN) Depok, Margonda siang ini, Rabu 12/3/14. Mereka menuntut haknya untuk emmperoleh surat-surat legalitas atas kepimilikan rumah. Karena sejak tahun 2010 warga telah melakukan pembayaran ke bank tersebut sebagai pemberi Kredit Pemilikan Rakyat (KPR). Namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak BTN.

Saat ini, ada 300 kepala keluarga yang hingga kini belum memperoleh surat legalitas. Akchiruddin Akhil, koordinator aksi, mengunggkapkan bahwa warga merasa dibohongi oleh developer, surat-suratnya tidak lengkap alias bodong. Warga juga mencurigai adanya permainan di dalam hal ini.

“Kami sudah lalui proses panjang, musyawarah demi musyawarah terus dijalankan, kami ingin meminta sertifikat tanah bisa segera kami dapat, dan kami bisa hidup tenang, karena kami sudah mencicil selama empat tahun ini,” ucap Akhil, yang juga Ketua RW 11 di lingkungannya.

Saat unjuk rasa di kantor Balai Kota, warga diterima oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman. Usai bermusyawarah, aksi dilanjutkan di kantor BTN, yang berlokasi di depan Balai Kota Depok.

Warga mengatakan akan terus melakukan aksi unjuk rasa bila tak diberikan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Akta Jual Beli (AJB), dan sertifikat, yang menjadi haknya.

Sebelumnya, Pemkot Depok memoratorium pembangunan di Perumahan Taman Anyelir 3, karena telah mengeruk Garis Sempadan Sungai (GSS) Ciliwung. Karena itu, Pemkot belum memberikan IMB bagi pengembang sebelum pengembang memenuhi kewajibannya. (anbf)

 

 377 total views

LEAVE A REPLY