IYP: Dialog Kewirausahaan Mencetak Calon Wirausaha Muda

0
324

IYP (1)

 

Depoktren.com – Kamis, 13/3/14, bertempat di Balairung Universitas Indoensia CEDS mengadakan Indonesian Youth Preneurn yang diikuti kurang lebih 1.500 mahasiswa dari berbagai universitas di Jabodetabek.

Dialog kewirausahaan ini juga didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga dan menghadirkan beberapa pengusaha sukses untuk berbagi pengalaman dengan para calon wirausaha muda yang nantinya akan meningkatkan ekonomi bangsa ini.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh  enam rektor universitas seperti Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, LP3I, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Islam Negeri, dan Universitas Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Fithor Muhammad, selaku ketua panita IYP, mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi dapat menjadi wadah untuk para calon wirausaha untuk sama-sama belajar dan menasehati untuk menuju kesuksesan daro pengusaha-pengusaha yang ada. Ia berharap para peserta dapat mengambil banyak ilmu dari kegiatan ini.

Dalam acara ini juga dikukuhkan 50 pengusaha muda sebagai mentor bagi para peserta. Program ini bertujuan untuk mengawal para calon wirasusaha muda agar dapat mengembangkan usahanya.

Dialog kewirasusahan ini terdiri dari beberapa talk show, sesi pertama menghadirkan Risa Bhinekawati (mantan Direktur Danamon CSR), Palgunadi Tatit Setiawan (Komisaris PT. Pembangunan Jaya Ancol), Muhammad Hasan  (Kadin Indonesia),  Roy Darmawan, Dr. H. M. Syahrial Yusuf (Founder LP3I), Heppy Trenggono (CEO United Bali,uda Group) Dr. H. Rachmat Syah (MPR RI) dan yang lainnya. (anbf)

 970 total views

LEAVE A REPLY