Disdik Himbau Warga Waspada Terhadap Penipuan Program Beasiswa

0
157

bea

depoktren.com – Pemerintah Kota Depok saat ini menyediakan beasiswa  bagi siswa berprestasi yang tidak mampu. Dengan sedang berlangsungnya program tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hari terhadap kemungkian penipuan yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

“Kami sudah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada oknum yang meminta biaya untuk mendapatkan program ini, saya tegaskan bahwa program ini tidak dipungut biaya sepeserpun,” ujar Jumait selaku Kasi SMA Dinas Pendidikan Kota Depok.

Pihak Disdik meminta kerjasama seluruh warga Depok untuk tidak merusak program pemberian beasiswa ini. Program pemberian beasiswa ini dikhususkan untuk siswa berprestasi yang tidak memiliki kemampuan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, jadi memang ditujukan kepada masyarakat yang ekonominya rendah.

“Mari kita cerdaskan bangsa melalui program beasiswa dari Pemkot Depok ini, masyarakat yang pintar dan miskin kita bantu. Jadi tolong jangan membuat mereka patah semangat karena ditipu dengan meminta biaya,” jelasnya.

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan akan menyeleksi siswa berprestasi untuk diberikan beasiswa agar dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Saat ini telah ada sebanyak 300 siswa yang telah mengajukan proposal, namun nantinya hanya dipilih 84 siswa saja yang akan mendapatkan beasiswa.

“Jika nanti ada yang menelpon dan meminta uang, harap laporkan ke Disdik biar nanti kami usut oknum tersebut,” tegas Jumait. (anbf)

 

 429 total views

LEAVE A REPLY