Mulai Senin, PNS Depok Tidak Lagi Gunakan Mobil ke Kantor

0
218

images

 

depoktren.com – Dengan sudah beroperasinya Gedung Dinas, Badan, Lembaga dan Perkantoran (DIBALEKA) II serta masih menunggu gedung parkir yang akan dibangun menyebabkan sulitnya lahan parkir di lingkup Balaikota Depok. Untuk menangani hal ini,  pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok telah menentukan titik parkir di kawasan Balaikota.

Selain itu, pihak Pemkot juga memberikan himbauan dan melakukan pembatasan kendaraan roda empat yang masuk ke lingkup Balaikota Depok. Salah satunya adalah himbauan khusus kepada PNS untuk tidak membawa mobil pribadi untuk bekerja, himbauan ini mulai diterapkan sejak Senin kemarin.

Yusmanto selaku Kepala Bidang Operasional Dishub Kota Depok mengatakan bahwa sejak Senin kemarin sudah ada penurunan penggunaan kendaraan roda empat oleh PNS Kota Depok.

“Selama seminggu ini jumlah mobil pribadi PNS sudah mulai berkurang, selain itu juga sudah ada peningkatan keteraturan untuk tidak parkir sembarangan lagi disana karena kita menugaskan petugas untuk mengatur disana. Namun masih kita kejar untuk mencapai kondisi yang ideal,” ujar Yusmanto.

Namun pria yang akrab disapa Manto ini tidak memungkiri bahwa masih ada beberapa PNS yang masih menggunakan mobil pribadi. Namun kedepannya jika mereka masih menempati lahan parkir yang bukan diperuntukan untuk mereka nanti akan diberikan penindakan. Mengenai jenis penindakan yang akan diberikan, nanti akan dibicarakan dengan pimpinan.

“Selama ini bagi pengendara yang tidak mengindahkan peraturan parkir kita cabut pentil atau gembok rodanya lalu dilakukan penilangan oleh pihak kepolisian. Namun mengenai kebijakan parkir di lingkup Balaikota ini harus ada arahan dulu dari pimpinan apakah akan diproses sama atau nanti ada pembinaan bentuk lain,” ujar Manto.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa himbauan untuk tidak membawa mobil pribadi bagi PNS dilakukan agar parkiran di Balaikota tidak penuh sesak, himbauan ini dibuat agar masyarakat yang datang ke wilayah Balaikota dapat merasa nyaman dan mendapatkan tempat parkir. Hal ini akan terus dilakukan sampai terbangunnya gedung parkir delapan lantai yang rencananya sudah bisa digunakan pada bulan September 2014 ini. (anbf)

 

 499 total views

LEAVE A REPLY