Rapat Persiapan Pengamanan Pemilu

0
163
depok.go.id
depok.go.id
depok.go.id

 

depoktren.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok bersama Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menggelar rapat persiapan keamanan untuk pemilu 9 April 2014. Rapat tersebut diselenggarakan di Aula Lantai 5 Balaikota Depok, Jumat (14/03/2014).

Rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari Camat dan Lurah di Kota Depok ini membahas mengenai petugas perlindungan masyarakat (linmas) dari masing-masing TPS di tiap RT. Nantinya harus ada dua linmas di tiap TPS tersebut.

“Berdasarkan rakornas beberapa waktu lalu telah disampaikan oleh Menteri Dalam Negri (Mendagri) bahwa penanganan ketertiban dan keamanan saat proses pemilu berlangsung diserahkan kepada Satuan Pertahanan Sipil/Perlindungan Masyarakat,” tutur Syafrizal selaku Kepala Kesbangpol Kota Depok.

Oleh karena itu, Mendagri menyarankan kepada KPU Pusat untuk menyediakan anggaran untuk linmas tersebut. Dan saat ini sudah disetujui penganggarannya. Masing-masing linmas akan memperoleh honor 250 ribu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satol PP Kota Depok Nina Suzana mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat membantu menurunkan personilnya untuk pengamanan TPS di tiap RT. “Karena keterbatasan jumlah anggota, saya mohon bantuan dari masing-masing kelurahan dan kecamatan untuk merekrut orang sebagai petugas keamanan,” ujarnya.

Mantan Sekretaris DPPKA ini menambahkan bahwa pihaknya juga tidak dapat memberikan seragam hansip untuk linmas karena anggarannya tidak terdaftar di tahun 2014 ini. Sehingga dari hasil rapat dan kesepakatan bersama, seragam nantinya menggunakan atasan putih dan bawahan yang berwarna gelap. Selain itu, Satpol PP akan membuatkan kartu pengenal berupa id card untuk para petugas keamanan. (anbf)

 

 450 total views

LEAVE A REPLY