Sekolah Alam Indonesia Berkunjung ke Pemkot Depok

0
256
depok.go.id
depok.go.id
depok.go.id

depoktren.com – Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il menerima kunjungan dari Sekolah Alam Indonesia di Ruang Bougenvil Lantai 1 Balaikota Depok, Kamis (13/03/2014). Kedatangan sekolah tersebut guna mempelajari secara langsung ilmu kepemimpinan dari Pemimpin  Kota Belimbing ini.

Budi Setiawan selaku Kepala Sekolah Alam Indonesia mengatakan bahwa, sekolah yang terletak di Jakarta Selatan ini memiliki tiga komponen dalam pembelajarannya. Salah satu komponen tersebut ada pada Walikota Depok. “Sekolah kami mendidik anak-anak dari segi akhlaq, leadership, dan membiasakan logikanya untuk berfikir ilmiah. Dengan datangnya kami mengunjungi Bapak Nur Mahmudi, anak-anak dapat ilmu leadership dari beliau,” tuturnya.

Dalam hal ini, sebagai perkenalan awal, Mantan Menteri Kehutanan di Era Abdurrahman Wahid tersebut memberikan pemaparan singkat terkait data diri dan perjalanan singkat selama hidupnya. Selain itu, Nur Mahmudi juga menjelaskan mengenai beberapa program yang dijalankan Pemerintah Kota Depok seperti One Day No Rice (ODNR) dan One Day No Car (ODNC) yang dijalankan setiap hari Selasa, Depok bersih dan hijau, Depok Kota Layak Anak, dan Kota Depok yang tertib dan unggul.

Setelah diberikan penjelasan, ada beberapa siswa yang mengajukan pertanyaan terkait keemimpinannya sebagai Walikota Depok serta apa saja tantangan yang dihadapi selama dua periode ini. Menanggapi pertanyaan tersebut, Pencetus ODNC ini langsung menjelaskan jawabannya bahwa selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Depok tidak ada hambatannya, semua itu harus didasari dengan keikhlasan. Jika sudah ikhlas, maka perjalanan dalam memimpin sebuah wilayah akan terasa ringan.

Walikota kelahiran Kediri ini juga berharap agar siswa dan siswi di Sekolah Alam Indonesia dapat memahami dan mulai menerapkannya sedikit demi sedikit dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, siswa harus menanamkan semangat juang yang tinggi sebagai generasi penerus.

“Anak-anak harus memiliki motivasi yang besar serta turut berkontribusi menjadi pemimpin masa depan. Karena kemajuan negri ini ada ditangan mereka,” tutupnya. (anbf)

 

 547 total views

LEAVE A REPLY