Wakil Walikota Menutup Musrenbang TK. Kota

0
258
http://humasdepok.blogspot.com/
http://humasdepok.blogspot.com/
http://humasdepok.blogspot.com/

 

depoktren.com – Dengan mengucap alhamdulillah, Wakil Walikota Depok H. M Idris Abdul Shomad menutup Musrenbang Tingkat Kota di Kinasih Resort, Cilangkap, Jum’at (14/3) siang. Dalam penutupan, dibacakan hasil kesepakatan sidang pleno II Musrenbang Th. 2014 untuk menyusun  RKPD Kota Depok Th. 2015. Hasil kesepakatan terbagi menjadi 3 bidang, yaitu; (1) Bidang perencanaan ekonomi, (2) Bidang perencanaan sosial dan pemerintahan, dan (3) Bidang perencanaan fisik dan prasarana.

Dalam kesempatan itu, Asisten Ekbangsos, Eka Bachtiar menghaturkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mengikuti Musrenbang dari mulai tingkat kelurahan hingga tingkat kota. “Terima kasih atas segala partisipasi, pemikiran, dan saran yang diberikan. Semoga kontribusi dan keaktivan selama musrenbang ini bisa membangun kota Depok yang kita cintai” ujar Eka Bachtiar.

Wakil Walikota mengatakan, musrenbang bukanlah akhir dari proses perencanaan, karena setelah ini, akan merencanakan anggarannya. Pada dasarnya, sebuah program memiliki 3T, yaitu; Terencana, Terakomodir, dan Terdanai. “Pahami hasil musrenbang bahwa tidak semua program yang telah kita rencanakan bersama ini terakomodir, karena dalam perencanaan anggaran, kita harus melaksanakan program prioritas. Jadi, tidak semua program yang kita inginkan bisa terealisasi karena anggaran kita masih belum bisa mengakomodir semuanya. Kita harus prioritaskan kegiatan-kegiatan yang dapat memecahkan permasalahan perkotaan, yang berorientasi pada kebutuhan dasar, yang tentunya juga harus terukur dan dirasakan oleh masyarakat secara langsung” tutur Wakil Walikota.

Penentuan program prioritas berdasar persepsi dan kebutuhan warga masyarakat, bukan sekedar pemikiran Pemerintah Kota. Karena, keberhasilan Pemerintah kota adalah karena seluruh elemen warganya. Tidak ada yang paling berjasa dalam pembangunan, karena semua memberikan kontribusi. Kebersamaan   harus terus kita bangun demi pembangunan di Kota Depok. “Terima kasih atas semua peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan. Semoga kehadiran Pemkott dapat menjadi rahmatan lil’alamin” tutup Wakil kota Depok. (anbf)

 

 637 total views

LEAVE A REPLY