Walikota Depok Terima Panitia Festival Timur Tengah (FTT) FIB UI

0
166
depok.go.id
depok.go.id
depok.go.id

depoktren.com – Nur Mahmudi Isma’il menjamu kedatangan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia Depok pada Kamis (13/03/14) di ruang kerja Wali Kota Depok.

Kedatangan mereka untuk meminta dukungan dan kesediaan Orang nomor satu di Kota Depok ini untuk hadir dan memberikan sambutan pada acara Festival Timur Tengah (FTT) yang akan berlangsung pada 14- 16 April mendatang di Kampus UI Depok.

Acara FTT UI ini merupakan rangkaian acara rutin yang setiap tahunnya diselnggarakan dan kali ini merupakan tahun kelima. Kegiatan ini juga merupakan ajang kompetisi yang terbuka untuk umum, karena didalamnya terdapat berbagai macam lomba yang dapat diikuti oleh siswa, mahasiswa dan umum. Lomba-lomba tersebut diantaranya lomba esay dan presentasi masalah Timur Tengah, debat dengan menggunakan bahasa Arab, menyanyikan lagu Arab, membaca puisi, makan kebab, membuat kaligrafi, stand up komedi, dan lomba lainnya.

Panitia  juga mengundang Duta besar Timur Tengah, Maroko, Iran, Irak dan negara-negara terkait serta beberapa artis yang akan melakukan fashion show mengenai pakaian budaya Timur Tengah dengan mengusung tema Arabian Style.

Selain itu, acara yang berlangsung tiga hari itu akan menampilkan bedah film dari Maroko, donor darah, cooking show restoran Arab dan yang terakhir malam kakraban bersama peserta yang isinya akan membahas sharing dan workshop tata cara penggunaan henna (tatto Arab). “Acara ini sangat terbuka untuk umum dan FREE jika ingin berkunjung maupun sekedar melihat stand-stand kami, jika ingin ikut lombanya kita kenakan tarif yang berbeda-beda. Kami juga menyediakan hadiah-hadiah menarik bagi pemenangnya,” tandas Marlina selaku manager event.

Senada dengan hal tersebut, Mantan Menteri Kehutanan dan Perkebunan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim penyelenggara mengingat kebudayaan Timur Tengah sangat jarang diminati tetapi mereka mau memperjuangkan sampai terselenggaranya acara tersebut.

“Bahasa Arab saat ini sedang tersingkir, jangan sampai Arab dan budayanya mundur. Arab dan peradabannya harus terus diperjuangkan. Harapannya semoga dengan terselenggaranya acara FFT ini, masyarakat yang melihat dapat mengambil manfaatnya,” pungkas Nur Mahmudi Isma’il. (anbf)

 426 total views

LEAVE A REPLY