Jokowi Resmi jadi Capres PDIP, Capres Lain Pasrah

0
183

jokowi dadadepoktren.com-Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri telah mengeluarkan surat perintah harian yang isinya mendukung Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (Capres) PDIP.

Surat perintah harian itu dibacakan oleh Ketua Bappilu PDIP, Puan Maharani, di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/03). “Mendukung bapak Jokowi sebagai calon presiden dari PDIP,” kata Puan.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, saya siap melaksanakannya,” ucap Jokowi yang menegaskan, dirinya telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP sebagai capres PDIP.

Dalam setahun belakangan ini, hampir semua hasil survei menyebut Jokowi merupakan salah-satu capres yang paling dijagokan. Nama Klik Jokowi berulangkali disebut sebagai salah-satu capres terkuat.

Menurut survei-survei itu, Klik mantan Wali Kota Solo, Jateng ini, mengungguli capres lain seperti Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie atau Wiranto. Bahkan Jokowi tetap unggul walaupun suara ketiga capres lainnya digabung.

Tentu hal itu membuat pasrah para capres-capres lainnya. Para pengamat politik menilai, dengan munculnya Jokowi jadi capres PDIP membuat pertarungan capres Pemilu 2014 pada Juli mendatang menjadi tidak seimbang dan tak menarik lagi. ”Saya yakin para capres lainnya pasrah dan saat ini akan bekerja keras membuat strategi-strategi jitu untuk menjegal Jokowi,” ujar Ray Rangkuti, pengamat politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA). @tono

 445 total views

LEAVE A REPLY