BEM UI Dirikan Posko, Mahasiswa Rantau Kini Bisa Ikut Pemilu

0
165

ui

depoktren.com – Saat ini mahasiswa UI yang bukan asli warga Depok dapat dengan mudah mengikuti Pemilu 2014. Pasalnya, BEM UI (Badan Eksekutif Mahasiswa) kini telah bekerja sama dengan KPU Kota Depok untuk mendirikan Posko Rantau UI.

Posko ini didirikan diperuntukkan bagi mahasiswa rantau UI agar dapat menggunakan hal suaranya dalam pemilu nanti. Tak hanya satu posko, melainkan di setiap fakultas terdapat posko yang dapat didatangi para mahasiswa tersbut.

“Kami sudah audiensi dengan KPU Kota Depok. Mahasiswa rantau UI ingin menyalurkan hak suaranya. KPU Kota Depok membenarkan bahwa memang ada perubahan dalam mekanisme untuk mendapatkan Form Model A.5 (form pindah TPS/DPT)  yang tertera dalam Surat Edaran KPU No. 127/KPU/III/2014 tertanggal 4 Maret 2014, dimana pengajuan form A5 sudah bisa langsung diajukan ke KPU tempat belajar atau bekerja. Karena itu kami mendirikan posko,” kata Andi Aulia Rahman, Kepala Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM UI, Minggu (16/3/144).

Andi juga menambahkan bahwa hal ini telah ia sosialisasikan bersama kawan-kawan melalui media sosial. Karena mahasiswa kini lebih aktif dan cenderung mencari informasi di dunia sosial. Sehingga mahasiswa rantau UI bisa meminta formulis A5. (anbf)

 

 501 total views

LEAVE A REPLY