Kurang Koordinasi, Partai Nasdem Gagal Kampanye di Lapangan Merah Juanda

0
117

nasdem

depoktren.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Depok gagal menggelar kampanye terbukanya di Lapangan Merah Juanda. Hal ini dikarenakan kurangnya koordinasi dari KPUD dan Pemkot Depok dalam penyedian lokasi kampanye.

Sofia, Ketua DPD Partai Nasdem Depok, merasa kecewa dengan gagalnya kampanye terbuka perdana partainya ini. Menurutnya Partai Nasdem yang notabenenya adalah partai pengusung gerakan perubahan dan restorasi tetap menghargai seluruh peraturan yang ditetapkan oleh KPUD Depok.  Walau kecewa, ia mengaku sudah ikhlas dengan kerugian ini.

“Kami ikhlas karena tadi juga ketua KPUD juga sudah melakukan permohonan maaf  terkait masalah ini di depan ribuan kader kami,” kata Sofia kepada Wartawan.

Dalam masalah ini ia meminta kepada Pemkot Depok untuk memberikan kejelasan pasti atas kesalahan ini. Karena Pemkot Depoklah selaku aparatur yang memiliki hak untuk menentukan lokasi kampanye.

“Meski KPU tidak dipersalahkan, tapi tetap karena yang bertanggung jawab mengenai masalah ini adalah KPU makanya kami bergerak ke kantor KPUD untuk meminta penjelasan terkait persoalan ini,” tegasnya.

Gita Kurniawan, Ketua Bepilu Nasdem Depok, juga mengaku sangat kecewa atas gagalnya kampanye partainya ini. Ia tidak sepenuhnya menyalahkan KPUD, namun jika KPUD tidak segera bergerak cepat untuk meminta tanggung jawab dari Pemkot Depok, maka ia dan semua kader Nasdem akan datang langsung ke walikota untuk menuntut hak partainya.

“Dalam masalah kampanye ini Pemdalah yang harus  bertanggung jawab menyediakan tempat, jujur kami merasa terusir tadi, tapi karena kami ingin menaati seluruh Peraturan yang sudah ditetapkan maka kami akan coba ikhlas. Namun Nasdem akan pantau terhadap partai lain, jika keadaannya berbeda, saya akan protes ke Pemkot,” tegasnya. (anbf)

 474 total views

LEAVE A REPLY