Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Depok Bulan Maret 2014

0
337

Upacara Kebangkitan Nasional

depoktren.com – Senin (17/3/2014), Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Depok Bulan Maret 2014 dirangkai dengan Hari Bhakti Rimbawan 2014 yang bertempat di Lapangan Balaikota Depok. Turut hadir Wakil Walikota Depok, Para Kepala OPD, Para Asisten dan hadirin lainnya.

Nur Mahmudi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur pemerintah kota Depok yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, serta kerja keras dalam memberikan pelayanan masyarakat dna pengabdian masyarakat.

C360_2014-03-17-07-49-46-637

Ada tiga hal yang disampaikan  pencetus ODNR ini. Pertama, terkait Undang-Undang Negara No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang akan memberikan nilai positif dalam birokrasi negara di Indonesia. Aturan ini diharapkan para PNS dapat belajar dan meningkatkan kompetensi dan senantiasa meng-upgrade dirinya. Selain itu UU ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak KKN dalam perekrutan abdi negara agar dikemudiannya lahir abdi abdi negara yang lebih baik. UU ini bertujuan untuk meningkatkan 1. Efektivitas pemerintah, 2. Pelayanan publik, 3. Kualitas birokrasi, 4. Kompetensi aparatur, 5. Indepensi PNS dari berbgaai tekanan politik, 6. Kinerja PNS, 7. Kapasitas kelembagaan, 8. Integritas birokrasi, dan yang ke-9 kehesejahteraan PNS.

Kedua, bertepatan dengan Hari Bhakti Rimbawan yang ke-31, Nur juga berpesan untuk senantiasa menjaga lingkungan Kota Depok agar tetap lestari dan hijau agar dapat mengurangi global warming.

Ketiga, sehubungan dengan diresmikannya Gedung Dibaleka, pemimpin Kota Belimbing ini mengucapkan selamat datang dan menghimbau kepada para PNS untuk meningkatkan koordinasi semua dinas. Dan dikarena gedung parkir yang ditarget tahun ini rampung, maka Nur meminta para PNS untuk bersabar untuk tidak menggunakan kendaraannya saat bekerja. (anbf)

 

 880 total views

LEAVE A REPLY