Poltek, UI dan UPN Lolos Semifinal Imagine Cup Microsoft

0
175

microsof cup

 

depoktren.com – Imagine Cup 2014 untuk Indonesia akan memasuki babak semi final. Sebanyak 18 dinyatakan lolos memasuki babak semifinal, di antaranya studio inovasi yang dimotori mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, Depok, dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Setelah melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh tim Microsoft Indonesia, selaku penyelenggara, telah terpilih 18 tim semi finalis, yakni, 6 tim dari masing-masing tiga kategori. Para semifinalis ini akan mempresentasikan inovasinya pada tanggal 22 Maret 2014 di kantor Microsoft Indonesia, Jakarta.

“Pada babak semifinal nanti, kedelapan belas tim akan mempresentasikan karya aplikasinya yang minimal tujuh puluh persen harus sudah selesai. Tiap tim juga diharuskan mempresentasikan karya aplikasnya tersebut dengan menggunakan bahasa Inggris tanpa menggunakan penerjemah” ungkap Risman Adnan, Direktur Developer and Platform Group, Microsoft Indonesia.

Dari babak semifinal tersebut akan dipilih tiga tim terbaik dari masing-masing kategori yang akan maju ke babak final Indonesia yang akan diselenggarakan pada 11 April 2014 mendatang.

“Pada tahun ini pemenang dari tiap negara, harus lolos babak World Semifinal terlebih dahulu sebelum masuk ke World Final. Kompetisi World Semifinal sendiri dilakukan dengan cara tim-tim pemenang dari setiap negara mengirimkan video presentasi mereka pada tanggal 25 April 2014 mendatang,” jelasnya.

Risman menambahkan, pihaknya harus melakukan seleksi terhadap para peserta lebih ketat lagi, dengan harapan, tim yang nantinya akan mewakili Indonesia di ajang final dunia kembali bisa mengibarkan bendera Merah Putih di kompetisi inovasi teknologi informasi kelas dunia ini.

Berikut 18 tim yang maju ke babak semi final Imagine Cup 2014 untuk Indonesia;

Kategori Games: Captain Octopus (Institut Teknologi Bandung), Junior Studio (Univeristas Trunojoyo Madura, Bangkalan), Monzee Digital (Institut Teknologi Bandung), New Eleven Del (Institut Teknologi Del, Toba Samosir), dan Raion Elite (Universitas Brawijaya, Malang).

Kategori Innovation: DDC (Universitas Sumatera Utara, Medan), IDE DELTA (Institut Teknologi Bandung), Madina Technologies (Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, Depok, dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta), Stairway Studio (Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta), The Avatars (Universitas Gajah Mada, Yogyakarta), dan Wings Team (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya).

Kategori World Citizenship: DigiD2 (Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya), Dreambender (Telkom University, Bandung, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Bandung), Ganesia (Institut Teknologi Bandung), IndepenDel (Institut Teknologi Del, Toba Samosir), Luminestra (Institut Teknologi Bandung dan Telkom University, Bandung), Turangga (Telkom University, Bandung). (anbf)

 

 489 total views

LEAVE A REPLY