Walikota Depok Tetapkan 6 Titik Ekonomi

0
175

margocity

 

depoktren.com – Nur Mahmudi Ismail, Walikota Depok, telah menyatakan rancangan dalam pemerataan ekonomi di Kota Belimbing yang ia pimpin saat ini. Ia telah mengungkapkan ada 6 titik pertumbuhan ekomoni baru di Depok.

“Ke-6 titik pusat pengembangan ekonomi baru itu sesuai visi misi Depok sebagai kota jasa dan niaga,” ujarnya saat dikonfirmasi di Balaikota.

Untuk ke-6 titik tersebut antara lain, sebelah utara yaitu Cinere, barat Bojongsar-Sawangan, selatan Cipayung, tengah Kota Depok, timur Cimanggis dan Tapos yaitu Cilangkap dan Jatijajar. Semua titik tersebut terbagi menjadi zona pemukiman, jasa, industri, pertanian, dna juga perdagangan.

Dengan ditentukannya titik titik ekonomi di Kota Depok ini, ia berharap para investor mulai merapat ke Kota Depok dan membangun perekonomian yang bagus. Para investor pun akan tetap dikawal oleh pemerintah dan sesuai dengan semua peraturan yang telah ada.  “Misalnya soal perizinan, IMB dan sebagainya, tentu aturannya jelas,” tegasnya.

Selain semua peraturan tersebut, Nur juga menghimbau untuk semua investor agar tetap mengedepankan lingkungan. Bagi para investor properti, mereka diminta untuk hemat energi melalui konsep green building hingga hemat air bawah tanah. “Dalam menjaga lingkungan, hasil kajian teknologi kami dengan LIPI diadopsi, tak boleh ada air yang terbuang keluar gedung – gedung mal, perkantoran, apartemen, harus zero run off dengan cara apa, kawasan dibangun, jangan lari ke drainase, tetapi bangun sumur resapan dan sumur imbuhan,” tandasnya. (anbf)

 

 438 total views

LEAVE A REPLY