Dukung ODNR, Ibu PKK RW 12 Ciptakan Sop Singkong

0
198
depok.go.id

 

 

depoktren.com – Program One Day No Rice terus di gelorakan oleh Pemerintah Kota Depok. Aparatur Pemerintah Kota Depok terus melaksanakan program sehat dan bijak ini di hari Selasa. Banyak pihak luar juga yang tertarik dengan program ini. Warga Depok pun berlomba- lomba menciptakan kreasi unik, untuk memodifikasi bahan pangan local non beras, seperti singkong salah, dll.

Warga Kelurahan Kemiri Muka, Beji  RW 12 tepatnya, Ibu-Ibu Kader PKK terpanggil untuk menciptakan kreasi masakan dari singkong nan sedap dan lezat. Ide ini, muncul dari rasa rindu akan masakan di masa dulu, seorang warga yang biasa menyantap sop singkong dihidangkan dengan ikan tembang.

 

Selasa, (18/3) Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc melakukan makan siang ODNR bersama dengan warga Kemiri Muka, Beji  RW 12. Makan siang ODNR dilakukan di Posyandu Kelor RW. 12. Menu special yang membuat penasaran Walikota untuk ingin mencicipinya, adalah Sop Singkong Original, ditambah dengan ikan tembang. Namun Ibu-Ibu kader PKK dari RW. 12 ini, menciptakan kreasi masakan sop singkong baru nan lezat diantaranya: Sop Iga Singkong, Soto Ayam Betawi Singkong, Ikan Tembang, Tumis Jantung Pisang Ikan, Tumis Daun Mengkudu, Pepes Singkong Ikan, Sambal yang segar.

 

Walikota sangat mengapresiasi kreasi masakan lezat dengan singkong hasil ciptaan Ibu-Ibu di RW. 12 Kemiri Muka, Beji. Warga dihimbau untuk mengenalkan bahan pangan lokal non beras, sebagai pendamping lauk kepada anggota keluarga, lebih baik sejak usia dini. Nur Mahmudi juga menghimbau agar RW, RT, dan seluruh warga Depok agar tidak merokok dan menjalankan pola hidup sehat, demi kesehatan keluarga dan lingkungan yang bersih. “Hidupkan bank sampah di RW. 12 ini. Biasakan makan buah, demi kesehatan, tanamlah pohon, dan tanaman yang dapat dimanfaatkan buahnya.

 

Semoga kreatifitas dari Ibu-Ibu di RW 12 Kemiri Muka ini, dapat menjadi pelopor dan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Kota Depok. Ibu Rukiah, Ketua RW. 12 Bapak Suherman, Ibu Atik dan kader PKK lainnya, merasa senang dapat mengenalkan masakan kreasi singkong ODNR, nanlezat.

Turut hadir Unsur Muspika setempat, Camat Beji Saipudin, dan lurah. Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc berpesan masakan singkong nan lezat hasil kreasi Ibu-Ibu ini, semoga dapat diterapkan di rumah masing-masing, dan oleh aparatur Pemerintah Kota Depok sebagai menu ODNR pada hari Selasa, “ tuturnya.(anbf)

 

 518 total views

LEAVE A REPLY