Penilaian P1 Adipura Depok Raih 71.89 Poin

0
161
depok.go.id
depok.go.id
depok.go.id

depoktren.com – Kota Depok mendapatkan nilai paling tinggi untuk kategori Kota Metropolitan se-Jawa Barat dalam penilaian P1 Adipura dengan nilai total 71,89. Selanjutnya penilaian P2 akan dilaksanakan bulan April mendatang sehabis pemilu.

“Untuk penilaian P2 biasanya dilaksanakan bulan Maret sampai April, namun karena ada pemilu kemungkinan paling penilaian akan dilaksanakan setelah pemilu,” ujar Kepala Sub Bidang Permberdayaan dan Konservasi Badan Lingkungan Hidup Kota Depok, Drs. Sudjono, M.Pd .

Jono menjelaskan bahwa suatu kota akan dapat meraih penghargaan Adipura bila nilai P1 dan P2 ditambah non fisik menghasilkan nilai rata-rata 73. Untuk mencapai nilai rata-rata tersebut BLH mengatakan pihaknya terus bekerjasama dengan dinas terkait seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan BMSDA untuk menyisir titik-titik yang kondisinya masih belum bersih.

“Kami punya tim gabungan dari DKP, BLH dan BMSDA untuk menyisir titik mana saja yang belum maksimal, selain itu kami juga terus melakukan sosialisasi ke pihak kelurahan untuk menghimbau kebersihan kepada warganya,” ujar Jono.

Beliau juga menegaskan bahwa pihaknya menargetkan untuk dapat meraih Adipura, namun dengan syarat seluruh OPD se-Kota Depok dapat turut berpartiaipasi didalamnya, terlebih partisipasi dari masyarakat Depok sendiri. Dikatakannya bahwa masyarakat harus bisa lebih peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Adipura itu kan hanya penghargaan, esensi dasarnya itu kan masyarakat dapat tinggal di sebuah kota yang bersih dan asri. Kalau nanti kita dapat raih Adipura, ya masyarakat juga yang menikmatinya,” ujarnya. (anbf)

 

 423 total views

LEAVE A REPLY